» » » Aipda HR. Siahaan Ajak Warga di Desa Binaan Ciptakan Kamtibmas Dan Perangi Hoaks

Aipda HR. Siahaan Ajak Warga di Desa Binaan Ciptakan Kamtibmas Dan Perangi Hoaks

Penulis By on Kamis, 17 November 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas secara rutin selalu melaksanakan kegiatan sambang desa binaan sekaligus melakukan dialogis bersama warga masyarakat untuk berikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas kamtibmas secara langsung guna untuk terciptanya sinergitas dan kemitraan didalam menjaga kondusifitas kamtibmas utamanya didesa binaan dan umumnya diwilayah hukum Polsek Mukok.

Kegiatan sambang dan silaturahmi bersama warga tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Engkode Polsek Mukok Aipda HR. Siahaan dengan melaksanakan kegiatan sambang desa binaan menemui para pemuda yang sedang nongkrong.

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas secara langsung sekaligus mengingatkan para remaja desa binaan agar bijak dalam bermedsos serta selalu waspada didalam setiap pergaulan yang bisa menjerumuskan para remaja dalam jerat narkoba ataupun miras serta kenakalan remaja lainnya.

“Mari kita hindari berbagai macam bentuk kenakalan remaja dan juga hindari bentuk kegiatan yang dapat merugikan remaja serta masa depan kita, salurkan hobi dan bakat dalam kegiatan kegiatan yang positif guna menyongsong masa depan yang cerah dan berguna bagi nusa dan bangsa,” ujar Aipda HR. Siahaan.

Lebih lanjut, Ia menerangkan bahwa masa depan sangat tergantung kepada masa remaja karena apabila dimasa remaja sudah terlibat dalam suatu kenakalan remaja seperti narkoba, miras, sek bebas maupun permasalahan hukum lainnya maka akan sulit keluar dari lingkaran dan jerat kenakalan remaja, sehingga dimasa remaja harus betul betul dimanfaatkan dengan kegiatan yang positif guna untuk meraih masa depan yang cerah.

“Sebagai seorang remaja didalam bergaul harus pandai untuk memilih teman dan berhati hati supaya tidak terpengaruh dan terlibat didalam suatu kenakalan remaja dan permasalahan hukum lainnya, kami minta para remaja dari desa sini dapat bijak didalam bermedsos serta tidak mudah terpengaruh dengan adanya berita berita yang belum tentu kebenarannya,” pesan Aipda HR. Siahaan.

Sementara itu, Kapolsek Mukok Ipda Mulyadi Jaya saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Mukok yang selalu melaksanakan sambang desa binaan dan dialogis bersama warga tersebut selain untuk memantau daerah rawan terjadinya gangguan kamtibmas, juga diimbangi dengan penyampaian himbauan kamtibmas kepada warga dan para remaja agar dapat bersama sama menjaga kamtibmas dan menghindarkan agar para remaja tidak terjerumus kedalam kenakalan remaja.

“Peran serta para remaja sangat diharapkan dalam upaya pemeliharaan kamtibmas di lingkungan sekitar tempat tinggalnya masing-masing, sehingga dengan adanya peran para remaja yang peduli terhadap lingkungan wilayah hukum Polsek Mukok akan selalu dalam keadaan aman, nyaman dan kondusif sehingga warga bisa menjalankan berbagai aktifitasnya,” jelas Kapolsek Mukok.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya