» » » Bangun Kemitraan Dengan Warga, Brigpol Yulianus Ciun Lakukan Sambang Dialogis di Desa Binaan

Bangun Kemitraan Dengan Warga, Brigpol Yulianus Ciun Lakukan Sambang Dialogis di Desa Binaan

Penulis By on Kamis, 24 November 2022 | No comments


Polres Sanggau - Polri sebagai lembaga yang diberi tugas oleh negara untuk memelihara Kamtibmas dalam negeri, mengharuskan dan bahkan mewajibkan setiap personil Polri dalam bertugas selalu berorientasi kepada pendekatan pelayanan, menghormati hak asasi manusia, serta membangun kerja sama yang harmonis dengan masyarakat.

Tuntutan tugas inilah yang menjadi dasar dan semanagat Brigpol Yuianus Ciun untuk melakukan kegiatan-kegiatan sambang di desa binaannya.

Bhabinkamtibmas Desa lumut Polse Toba ini memilih sambang sebagai salah satu upaya untuk lebih dekat secara person atau secara pribadi dengan warga binaannya.

Kegiatan sambang yang dilakukannya ini masih seperti biasanya, yaitu dengan mendatangi dari rumah ke rumah, menyapa masyarakat dan mempertanyakan kabar mereka, bahkan sesekali menyapa warga saat bertemu di jalan. Semua ini dilakukan sebagai bentuk pengabdian seorang Polisi kepada masyarakat. Agar masyarakat tahu bahwa Polisi ada, Polisi hadir di tengah-tengah masyarakat.

Selain itu Brigpol Yuianus Ciun memberikan himbauan-himbauan yang bersifat membina dan membangun kesadaran masyarakat untuk dapat berperan aktif dalam menciptakan situasi yang aman dan tertib, serta patuh hukum.

“Saya sadar bahwa masyarakat perlu harus terus dikunjungi, dirangkul, diberikan pemahaman-pemahaman yang baik dan benar, agar bisa bersama-sama dengan kami Polisi bisa membangun dan menjaga negeri yang kita cintai ini,” ucapnya.

Tugas ini tentunya tidak mudah, karena sampai dengan saat ini Brigpol Yuianus Ciun masih diberi kepercayaan oleh pimpinan Polri untuk membina Desa Lumut Kecamatan Toba.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya