» » » Bhabinkamtibmas Desa Bonti Briptu Fredi Pasaribu Terus Lakukan Sosialisasi Pungli

Bhabinkamtibmas Desa Bonti Briptu Fredi Pasaribu Terus Lakukan Sosialisasi Pungli

Penulis By on Kamis, 03 November 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Bonti Briptu Fredi Pasaribu melakukan sosialisasi terhadap warga Desa Bonti dengan cara bentangkan sepanduk untuk mencegah Pungli, Kamis (3/11).

Ia menerangkan, secara umum pungli diartikan sebagai pungutan yang dilakukan secara tidak sah atau melanggar aturan dan untuk kepentingan pribadi.

Untuk itu, Briptu Fredi Pasaribu mengajak masyarakat Desa Bonti untuk bersama-sama memberantas Pungli. Menurutnya, baik penerima dan pemberi sama-sama akan diberikan sanksi.

“Adanya Sosialisasi ini diharapkan seluruh masyarakat yang ada di wilayah binaanya tidak menjadi pelaku atau korban dari tindak pidana Pungli. Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan pelayanan publik di pemerintahan dapat berjalan dengan transparan dan akuntabel serta terhindar dari praktek KKN,” ujarnya.

Di tempat terpisah Kapolsek Bonti Iptu Gunawan Carda mengatakan kegiatan sosialisasi dengan cara bentangkan sepanduk tentang pungli kepada masyarakat untuk menghindari kegiatan pungli di Kecamatan Bonti.

“Menjadi harapan kedepannya di wilayah hukum Polsek Bonti tidak ada praktek pungli,” ungkap Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya