» » » Bripka Rudy Ajak Perangkat Desa Dosan Berantas Pungli

Bripka Rudy Ajak Perangkat Desa Dosan Berantas Pungli

Penulis By on Kamis, 03 November 2022 | No comments


Polres Sanggau - Guna mendukung pemerintah Indonesia dalam hal memberantas pungli (pungutan liar) di masyarakat, instansi pemerintahaan dan masyarakat luas pada umumnya Bhabinkamtibmas Polsek Parindu melakukan sosialisasi saber pungli di Kantor Desa Dosan Kecamatan Parindu, Kamis (2/11).

Bripka Rudy selaku Bhabinkamtibmas Desa Dosan memberikan himbauan dan penyuluhan bersama perangkat Desa Dosan dalam rangka memberantas pungli (pungutan liar) di Kantor-kantor instansi pemerintahaan dan di tengah-tengah masyarakat.

"Kegiatan Sosialisasi ini akan selalu rutin kita laksanakan untuk memberikan himbauan dan pemahaman kepada masyarakat, bahwa pungutan liar adalah hal yang tidak baik dan hal yang salah. Pungutan liar dapat di proses sesuai hukum, karena hal tersebut sangat bertentangan dengan Norma hukum dan peraturan perundang-undangan yang ada," tutur Bripka Rudy.

Perangkat Desa mendukung kegiatan Polri dalam memberantas Praktek Pungli dan menyatakan bahwa pemerintahan Desa Dosan tidak melakukan pungutan liar kepada masyarakat.

Kapolsek Parindu Ipda Supar menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan penyuluhan kepada masyarakat tentang stop pungutan liar tersebut akan rutin dilaksanakan.

"Sosialisasi ini tujuannya agar masyarakat paham dan bisa bekerja sama, apabila mengetahui dan melihat bahwa ada pungutan liar di tengah-tengah masyarakat agar segera memberitahu kepada pihak yang terkait," ujar Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya