» » » Melalui Sambang, Cara Bhabinkamtibmas Polsek Toba Jalin Silaturahmi dengan Warga Binaannya

Melalui Sambang, Cara Bhabinkamtibmas Polsek Toba Jalin Silaturahmi dengan Warga Binaannya

Penulis By on Kamis, 24 November 2022 | No comments


Polres Sanggau - Dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban khususnya Kamtibmas didesa binaan, maka Bhabinkamtibmas Polsek Toba melaksanakan kegiatan sambang atau kunjungan ke desa binaan sekaligus bertemu langsung dengan warga untuk menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Kampung Baru Polsek Toba Bripka Gusti Harbani Amri melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi dengan warga desa binaan.

Kegiatan sambang ke desa binaan ini dinilai sangat efektif dalam menjaga kamtibmas karena selain untuk menjalin silaturahmi dengan warga dan memberikan himbauan atau pesan pesan kamtibmas secara langsung Bhabinkamtibmas juga bisa untuk menyerap berbagai informasi tentang kamtibmas yang ada didesa binaannya.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Gusti memberikan himbauan kepada warga agar tidak mudah terpancing dengan adanya pemberitaan yang provokatif atau berita bohong yang sengaja disebarkan oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan demi kepentingan kelompoknya.

Tak lupa juga ia mengajak warga binaannya untuk turut serta dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing masing sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Saya berharap kepada warga agar ikut serta bersama dengan pihak keamanan dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban di desa demi terciptanya rasa aman dan kondusif ditengah-tengah masyarakat,” ucap Bripka Gusti.

Terpisah Kapolsek Toba Iptu Nana Supriatna mengatakan bahwa Kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ke Desa binaan ini merupakan salah satu langkah dari pihak kepolisian untuk lebih meningkatkan peran masyarakat dalam pemeliharaan Kamtibmas di sekitarnya.

“Sebab Polisi tidak dapat dengan tenaga, pikiran, dan kemampuannya sendiri akan mampu menyelesaikan berbagai permasalahan di tengah-tengah masyarakat, tanpa adanya peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat,” ungkapnya.

”Kegiatan sambang tersebut bertujuan untuk menjalin hubungan silaturahmi dengan warga masyarakat dan juga sebagai sarana menyampaikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas demi mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif,” tambah Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya