» » » Patroli Dialogis Bhabinkamtibmas Desa Meliau Hilir Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif

Patroli Dialogis Bhabinkamtibmas Desa Meliau Hilir Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif

Penulis By on Sabtu, 19 November 2022 | No comments


Polres Sanggau - Dalam Rangka tetap terpeliharanya Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Meliau, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Meliau melaksanakan Patroli Dialogis bersama warga di Desa Binaannya.

Aipda Arif Supriadi Bhabinkamtibmas Desa Meliau Hilir mengatakan Patroli Dialogis ini sangat penting dan efektif kerena bisa bertemu langsung dengan warga sehingga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat terkait perkembangan situasi Kamtibmas.

“Kami juga bisa secara langsung menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas,” ungkapnya.

“Kegiatan sambang ini juga untuk mengajak warga membantu Polri dalam menciptakan Kamtibmas terutama dilingkunganya masing-masing, serta meminta warga binaan untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya pelaku tindak Kriminalitas di lingkunganya,” tambah Aipda Arif.

Terpisah Kapolsek Kapolsek Meliau AKP Suwanto, SH mengatakan bahwa kegiatan sambang warga dan dialogis yang dilakukan oleh Personilnya juga untuk memberikan rasa aman dan Nyaman terhadap warga masyarakat.

“Disamping itu juga dengan keberadaan Personil Bhabinkamtibmas di Desa-Desa diharapkan bisa memberikan rasa aman serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya