» » » Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian Sat Samapta, Propam dan Penyuluhan Kesehatan Bagi Anggota Polres Sanggau dan Polsek Jajaran

Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian Sat Samapta, Propam dan Penyuluhan Kesehatan Bagi Anggota Polres Sanggau dan Polsek Jajaran

Penulis By on Kamis, 24 November 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Graha Wira Pratama Polres Sanggau telah dilaksanakan kegiatan Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian Sat Samapta, Propam dan Penyuluhan Kesehatan Bagi Anggota Polres Sanggau dan Polsek Jajaran, Kamis (24/11).

Kegiatan dibuka oleh Kabag SDM Polres Sanggau AKP Harsoyo, S.Mn, M.M didampingi Kasat Sabara Polres Sanggau Iptu Sutikno, S.Sos., M.A.P, dan dihadiri oleh Kasi Dokes Polres Sanggau Iptu Narsin, Kasi Propam Polres Sanggau Iptu Rukmana, Narsum Dokter Marten Bato, MPh serta Personil Polres Sanggau dan Polsek Jajaran.

Dalam sambutannya Kabag SDM Polres Sanggau AKP Harsoyo menyampaikan bahwa SDM sebagai panitia pembina pelaksnaan Fungsi Kepilisian. Pelatihan fungsi teksnis harus dilaksanakan sesuai Renja Polri terkait dengan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas serta mengingat kembali fungsi kepolisian.

“Saya berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini bisa memutar/melihat kembali permasalahan dalam penggunaan alat sarana dan prasaranan sat Samapta,” ucapnya.

Kabag SDM juga berharap kegiatan hari ini  bisa menjadi tambahan dan mengulang kembali memori dalam SOP kesiap kesiagaan pelaksanaan tugas dalam penguasai alat dalam situasi kotijensi.

“Kepada Kasat Sabhara agar nanti melatih kembali anggota Samapta Polres Sanggau,” pesannya.


“Kepada Fungsi Dokes dalam perawatan personil tidak bisa dipisahkan dalam kesehatan personil untuk menghadapi kejadian yang berhubungan dengan tugas Polri,” tambahnya.

AKP Harsoyo juga meminta kepada Kasi Propam sejalan dengan SDM harus bersinergi dalam Pengawasan anggota.

“Cara menghadapi masalah dan pelayanan masyarakat akan menghadari motifator sebagai penggalaman tugas khususnya bagi anggota Polsek yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pendalaman materi oleh Kasi Propam Polres Sanggau menyampaikan Jukrah/TR tentang penggunaan Gampol dan Hidup Hedonisme bagi anggota Polri, Dokter Marten Bato, MPh menyampaikan penyuluhan kesehatan penyakit Hipertensi, Gagal Jantung, Stroke dan Diabetes Melitus serta penanganan dan pencegahan serta Kasat Sabara Polres Sanggau menyampaikan materi dalam penggunaan alat sarana dan prasarana Sat Samapta.

Dilaksanakannya kegiatan pelatihan dalam rangka memberikan edukasi, pemahaman serta keterampilan kepada Personil Polres Sanggau dan Polsek Jajaran dalam pelaksanaan tugas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayanan terhadap masyarakat serta menjaga kesehatan dalam pelaksanaan tugas.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya