» » » Pengecekan dan Musyawarah Kapolsek Entikong di Pos Kamling RT 5

Pengecekan dan Musyawarah Kapolsek Entikong di Pos Kamling RT 5

Penulis By on Kamis, 17 November 2022 | No comments


Polres Sanggau - Kapolsek Entikong AKP Sapja bersama anggota melaksanakan pengecekan dan musyawarah Pos Kamling RT 05 Jln. Tangkir Dusun Entikong Desa Entikong Kecamatan Entikong dalam acara interaktif live RRI pusat dengan Kapolsek perbatasan dan anggota Pos kamling RT 05 Entikong di wilayah perbatasan (Indonesia-Malaysia) kepada penyiar RRI Pusat di Jakarta melalui via telepon.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Panit I Sabhara Polsek Entikong Ipda Sukarjo, Bhabinkamtibmas Desa Entikong Bripka Muh. Tholkah, Kepala RT 05 selaku Kepala Pos Kamling Bpk Asmui serta warga RT 05.

Dalam penyampaiannya Kapolsek mengatakan bahwa dari Pos Kamling RT 05 Jln. Tangkir Dusun Entikong Desa Entikong Kecamatan Entikong sekitar ±1 Kilometer sudah mendekati Negara Malaysia.

“Di Kecamatan Entikong memiliki 4 dari 5 desa yang langsung berbatasan dengan negara Malaysia,” ucap AKP Sapja.

Ia mengungkapkan bahwa kemungkinanan permasalahan yang dihadapi Pos Kamling RT 05 Jln. Tangkir Desa Entikong yang merupakan perbatasan Indonesia-Malaysia adanya penyelundupan barang / Narkoba.

“Sampai saat ini, kami dari Polsek Entikong telah melakukan kerja sama dengan Polsek lainnya dalam menangani kasus penyelundupan narkoba untuk jumlah yang cukup besar,” kata AKP Sapja.

“Dan saat ini kasus Narkoba belum ada ditemukan kasus lain di Pos Kamling RT 05 Jln. Tangkir Desa Entikong,” tambahnya.


Kapolsek Entikong menjelaskan, Dalam kegiatan Pos Kamling selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas Desa Entikong Bripka Muh. Tholkah sebagai binaan wilayah Desa Entikong.

“Untuk sistem pengendalian Pos Kamling di RT 05 Jl. Tangkir dibantu oleh Bhabinkamtibmas Desa Entikong,” tutup Kapolsek.

Sementara selaku Kepala Pos Kamling RT 05 Jl. Tangkir Dusun Entikong Sdr. Asmui menyampaikan bahwa jumlah penduduk RT 05 Dusun Entikong, Desa Entikong, Kecamatan Entikong sekitar 345 orang dengan Jumlah KK sebanyak 62 orang.

“Selama kegiatan dari Pos Kamling RT 05 Jl. Tangkir Dusun Entikong dalam situasi aman dan kondusif,” ujarnya.

“Kami juga selalu menyampaikan aspirasi/permasalahan yang ada pada masyarakat melalui Bhabinkamtibmas Desa Entikong,” tukasnya.

Kegiatan pengecekan dan musyawarah Pos Kamling RT 05 Jln. Tangkir, Desa Entikong, Kecamatan Entikong dalam rangka menyampaikan informasi tentang permasalahan isu yang beredar di wilayah perbatasan (Indonesia-Malaysia) kepada penyiar RRI Pusat di Jakarta.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya