» » » Wakapolsek Parindu Pimpin Pengecekan Sikap tampang, Gampol dan Kelengkapan Pribadi Personil Polsek Parindu

Wakapolsek Parindu Pimpin Pengecekan Sikap tampang, Gampol dan Kelengkapan Pribadi Personil Polsek Parindu

Penulis By on Senin, 14 November 2022 | No comments


Polres Sanggau - Sebagai pengemban tugas fungsi Harkamtibmas, tak membuat jajaran Kepolisian mengendorkan disiplin tinggi bagi seluruh anggotanya.

Pengecekan hingga pengawasan pelaksanaan tugas dilapangan terus dilakukan guna meningkatkan kedisiplin personel. Tak terkecuali yang dilaksanakan oleh Polsek Parindu Polres Sanggau.

Usai pelakasanaan apel pagi Wakapolsek Parindu Ipda Suparman didampingi Kanit Provost Polske Parindu Aipda Budi Setiadi langsung mengambil alih pimpinan pasukan satu persatu anggota diminta membuka penutup kepala dan memperlihatkan identitas dan surat-surat lainnya seperti KTP, KTA, SIM, surat ijin senpi hingga STNK.

“Pengecekan seperti ini pada dasarnya merupakan kegiatan rutin yang memang kerap dilaksanakan sekaligus implementasi dari Polri Presisi dengan meningkatkan pengawasan Internal Kepolisian,” ucapnya.


Ipda Suparman mengatakan pengecekan sikap tampang meliputi kerapian ramput, kumis, jenggot dan jambang. Kemudian seragam dinas dan penggunaan atribut, kelengkapan personal kepolisian seperti senpi serta kartu identitas dan surat-surat pendukung lainnya.

Ia menegaskan, sebagai anggota Polri harus mampu menjadi teladan bagi masyarakat, khususnya terkait dengan kedisiplinan dan patuh aturan yang berlaku.

“Setiap gerak dan perfoma petugas Kepolisian telah diatur sedimikian rupa dengan rambu-rambu yang mengikat, sebagai salah satu bentuk penguatan Polisi yang PRESISI,” tukasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya