» » » Kapolres Sanggau Pimpin Apel Persiapan Pengamanan Pergantian Malam Tahun Baru 2023 di Wilayah Hukum Polres Sanggau

Kapolres Sanggau Pimpin Apel Persiapan Pengamanan Pergantian Malam Tahun Baru 2023 di Wilayah Hukum Polres Sanggau

Penulis By on Sabtu, 31 Desember 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Halaman Mapolres Sanggau Jl. Jenderal Sudirman Kel. Beringin Kec. Kapuas Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan kegiatan Apel Persiapan Pengamanan Pergantian Malam Tahun Baru 2023 di Wilayah Hukum Polres Sanggau

Kegiatan apel dipimpin oleh Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K dihadiri oleh Pasi Ops Kodim 1204/Sgu Kapten Inf M. Yunus, Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M.A.P, PJU Polres Sanggau, Ketua MPC PP Kab Sanggau Suherman, 1 Pleton Pers Kodim 1204/Sanggau, 1 Pleton Personil Dishub Kabupaten Sanggau, 1 Pleton Sat Pol PP Kabupaten Sanggau, 1 Pleton Ormas Pemuda Pancasila serta seluruh Personil Polres Sanggau.

Dalam arahannya Kapolres Sanggau mengucapkan Puji dan syukur kepada Tuhan karena limpahan rahkmatnya kita dapat melaksanakan apel dalam rangka menyambut malam pergantian tahun.

“Ada 2 agenda kegiatan masyarakat pada malam ini yang pertama kegiatan ibadah di Gereja-gereja dan kegiatan masyarakat dalam  menyambut Tahun Baru 2023,” ucapnya.

AKBP Ade Kuncoro meminta kepada Personil yang terploting pada saat pengamanan ibadah di Gereja agar melaksanakan pengamanan sama seperti pada pelaksanaan ibadah hari raya Natal yang lalu sedangkan untuk personil yang diploting dijalan laksanakan pengamanan secara tanggung jawab.

“Secara resmi masyarakat maupun instansi tidak ada yang mengajukan ijin keramaian namun demikian kita wajib mengamankan kegiatan masyarakat menyambut tahun baru karena aktifitas masyarakat pada hari ini akan lebih tinggi dibandingkan dengan hari-hari biasa,” ungkapnya.


Dirinya mengungkapkan bahwa ada beberapa yang menjadi atensi kita bersama yaitu pesta kembang api dan balap liar.

“Saya minta agar personil yang terploting dijalan agar bersama-sama melakukan pengamanan secara humanis dan hindari tindakan yang bersifat arogan,” pesannya.

Untuk rekan-renan dari TNI dan Instansi Terkait, Kapolres Sanggau meminta untuk menyesuaikan dan ploting personilnya untuk bergabung dengan Polri terutama di Jalan-jalan, Jembatan Gantung dan lokasi Sabang Merah.

“Malam ini kita juga ada agenda Zoom meeting bersama bapak Kapolri untuk tempat pelaksanaan dilaksanakan di Pos Pam Pujasera, untuk PJU yang tidak melakukan pengamanan agar mengikuti kegiatan Zoom Meeting,” pungkasnya.

Pelaksanaan kegiatan Persiapan Pengamanan Pergantian Malam Tahun Baru 2023 di Wilayah Hukum Polres Sanggau sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana bersama Stakeholder dan unsur terkait dalam pelaksanaan pengamanan secara optimal dan sinergi, sehingga perayaan Tahun Baru 2023 dapat berjalan dengan kondusif khususnya di wilayah Kab Sanggau.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya