» » » Kegiatan Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLAJ) Kabupaten Sanggau Tahun 2022

Kegiatan Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLAJ) Kabupaten Sanggau Tahun 2022

Penulis By on Rabu, 21 Desember 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Ruang Pertemuan Lantai I Kantor Bupati Sanggau dilaksanakan Kegiatan Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLAJ) Kabupaten Sanggau Tahun 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP., M.SI., Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sanggau Drs. Anselmus, Kasat Lantas Polres Sanggau Iptu Yunita Puspita Sari, S.Tr.K., S.I.K., Sekretaris Dinkes Kabupaten Sanggau H. M. Saleh. S., Bappeda Kabupaten Sanggau M. Imran, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau Agus Sukanto, Pasi Log Kodim 1204/Sgu Kapten Inf. Asep trisman, Jasa Raharja Rendi, Pol PP Kabupaten Sanggau Atu, para Kanit Sat Lantas Polres Sanggau dan Pejabat Dinas Perhubungan Kabupaten Sanggau.

Dalam Sambutannya Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sanggau mengatakan pada hari ini kita berkumpul dalam acara forum lalu lintas dan angkutan jalan Kabupaten Sanggau, forum lalu lintas ini menjadi wadah atau media untuk koordinasi antar instansi yang menyelenggarakan lalu lintas dan angkutan jalan.

“Forum ini bertujuan untuk menjembatani keluhan masyarakat kepada pemerintah daerah dengan cara menampung permasalahan lalu lintas dan angkutan jalan, dan kemudian bersama-sama mencari solusi untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada terutama di Kabupaten Sanggau,” katanya.

Forum lalu lintas dan angkutan jalan yang selanjutnya disebut dengan FLAJ, diamanatkan dalam undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan yang kemudian ditetapkan dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia nomor 37 tahun 2011 tentang Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

“Diharapkan dengan adanya forum ini dapat menjadi tempat untuk bertukar pikiran maupun untuk memecahkan permasalahan dan menemukan solusi atas laporan maupun permasalahan terutama di bidang lalu lintas dan angkutan jalan di kabupaten sanggau. dan semoga forum ini dapat dilaksanakan secara rutin dan berjalan lancar untuk tahun tahun berikutnya dan dapat memberikan kebaikan untuk semua masyarakat Kabupaten Sanggau,” ucapnya.

“Selanjutnya saya mohon kepada Bapak Bupati Sanggau untuk dapat membuka forum lalu lintas dan angkutan jalan ini secara resmi,” tutupnya.


Bupati Sanggau dalam sambutannya mengatakan bahwa Forum ini sudah terbentuk dalam beberapa tahun terakhir, forum ini sebenarnya mempunyai tugas berat, merumuskan bagaimana kebijakan tentang Lalu Lintas di Kabupaten Sanggau, sebagai mana diketahui bahwa Kabupaten Sanggau angka kecelakaan lalu lintas cukup tinggi.

“Yang hadir dalam FLAJ ini semuanya berkaitan dengan lalu lintas dan angkutan jalan di Kabupaten Sanggau,” katanya.

“Hal strategis harus difikirkan, contohnya kita harus memulai adanya CCTV di lalu lintas, apakah pemanfaatan sudah maksimal atau perlu dilakukan penambahan titik pemasangan CCTV, melalui forum ini dapat merekomendasikan kepada Bupati Sanggau,” sambungnya.

Ia juga meminta Perihal tekhnis dan perencanaan harus benar-benar dapat dirumuskan.

“Kegiatan ini tidak hanya diagendakan pertemuan sekali dalam satu tahun, intensifkan kegiatan-kegiatan bersama-sama dalam forum ini,” tutupnya.

Kemudian dilanjutkan dengan Paparan dari Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sanggau.

Kegiatan Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLAJ) Kabupaten Sanggau Tahun 2022 dalam rangka koordinasi antar instansi penyelenggara yang memerlukan keterpaduan dalam merencanakan dan menyelesaikan permasalahan LLAJ.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya