» » » Roops Polda Kalbar Gelar Supervisi Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Kapuas-2022 di Polres Sanggau

Roops Polda Kalbar Gelar Supervisi Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Kapuas-2022 di Polres Sanggau

Penulis By on Rabu, 28 Desember 2022 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Ruang Posko Bag Ops Polres Sanggau telah dilaksanakan kegiatan Supervisi Operasi Kepolisian Terpusat “Lilin Kapuas-2022” dalam rangka Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 oleh Tim dari Ro Ops Polda Kalbar.

Tim dari Supervisi dari Roops Polda Kalbar dipimpin Pamen Roops Polda Kalbar Kompol Wahyu Hartono, S.H., M.A.P selaku Ketua Tim bersama anggota Akp Mediyanto, S.I.P, Ipda Feti Rakhmani, S.Sos, M.H dan Bripda Darmawansyah.

Dalam pelaksanaan kegiatan dihadiri oleh Kabag Ops Polres Sanggau Kompol Ida Bagus Gde Sinung, S.H., M.H. selaku Karendalopsres, dan para Kasatgas dan operator Ops Res Sanggau.

Dalam sambutannya Bagaops Polres Sanggau mengucapkan selamat datang Ketua Tim Sufervisi   dari Roops Polda Kalbar di Polres Sanggau.

“Dilaksanakan Supervisi Ops Lilin Kapuas 2022 dapat menambah point dan nilai plus apa yang diarahkan ketua tim,” ucapnya.

“Arahan dari ketua Tim dapat diaplikasikan dan dilaksanakan dengan baik. Terimaksih atas pencerahan dan arahan dari Ketua Tim Supervisi Ops Lilin Kapuas 2022,” tukasnya.

Sementara  Ketua Tim Supervisi Roops Polda Kalbar dalam sambutannya menyampaikan Ucapan terimakah telah menyambut kedatangan supervisi merupakan Perintah pimpinan dalam rangka supervisi ops lilin Kapuas 2022.

“Tujuan dilakukan supervisi untuk bertukar pikiran dan informasi dalam pelaksanaan Ops lilin Kapuas 2022 dilakukan Polres Sanggau agar dapat berjalan aman dan kondusif,” ungkapnya.


Kompol Wahyu mengungkapkan, Pergelaran Ops lilin Kapuas 2022 tanggal 23 Desember 2022 s/d 2 Januari 2023, mengendepan Preemtif dan Preventif secara humanis, penegakan hukum dalam perlindungan dan pengayoman dalam pelaksanaan Nataru dapat berjalan dgn aman dan tentram.

“Secara umum hasil laporan Ops Lilin Kapuas secara umum aman dan konsusif berkat kerja sama dengan istansi terkait,” ucapnya.

“Koordinasi dengan was ops ada berbeda dilapangan Data Gereja, Pelaksanaan Misa di Gereja dan jumlah pengamanan, kedepannya datanya dicek kembali, data gereja, pelaksanaan misa gereja, dan petugas pengaman agar tidak ada perbedaan data,” pesan Kompol Wahyu.

Dirinya meminta apabila kedepan ada potensi kerawanan menjelang tahun baru, diharapkan Subsatgas dalam menyikapi potensi kerawanan di tempat keramaian dan pelaksanaan misa.

“Untuk Anggota Posko agar mengusai administrasi Posko dan penulisan Buku mutasi yang ada di posko.  Kabag ops apabila ada kejadian Laka di wilayah dapat dimasukan kebuku mutasi dalam pelayananan masyarakat,” pesannya.

Ia juga meminta Hindari duplikasi anggaran dalam mengantisipasi pengembalikan anggaran.

“Apabila Butuh saran dan masukan dalam pelaksanaan Ops Lilin Kapuas dari masing-masing Kasubsatgas agar dapat di sampaikan kepada pimpinan,” tukasnya.

Selanjutnya dilaksanakan pendalaman materi dan pemeriksaan kelengkapan dokumen sesuai dengan kisi-kisi supervisi serta pengecekan Panel data dan laporan pelaksanaan Ops Lilin Kapuas 2022.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya