» » » Sambangi Warga Saat Melaksanakan Patroli, Anggota Polsek Meliau Sampaikan Pesan Kamtibmas

Sambangi Warga Saat Melaksanakan Patroli, Anggota Polsek Meliau Sampaikan Pesan Kamtibmas

Penulis By on Selasa, 27 Desember 2022 | No comments


Polres Sanggau - Untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta memberikan pelayanan kepada masyarakat, Polsek Meliau Polres Sanggau secara rutin menggelar patroli harkamtibmas baik pada pagi, siang, sore, malam maupun dini hari yang dilanjutkan dengan dialogis bersama warga guna untuk berikan dan sampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Anggota Polsek Meliau yang dipimpin Aiptu J. Situmorang bersama Bripda Tegar pada pagi ini melakukan Patroli rutin di Seputaran Kecamatan Meliau, Selasa (27/12) pagi.

Aiptu J. Situmorang mengatakan Keamanan dan ketertiban didalam masyarakat tidak mungkin akan dapat terwujud bila warga masyarakat tidak peduli dengan lingkungannya masing-masing.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa peran serta warga sangat kita harapkan dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman karena pada dasarnya keamanan dan ketertiban masyarakat bukan hanya domain dari Pemerintah serta Kepolisian saja melainkan seluruh warga masyarakat juga mempunyai tanggung jawab yang sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kami minta untuk seluruh warga dapat selalu memberikan informasi terutama tentang kamtibmas yang berkembang ditengah-tengah masyarakat kepada kami serta sesegera mungkin untuk menghubungi Polsek Meliau bila ada sesuatu hal yang dapat menganggu kamtibmas utamanya diwilayah Kecamatan Meliau,” tutup Aiptu J. Situmorang.

Terpisah, Kapolsek Meliau AKP Suwanto, SH mengatakan, kegiatan patroli dialogis yang dilakukan oleh Polsek Meliau tersebut juga salah satu cara untuk menciptakan situasi yang kondusif, baik untuk mencegah tindak kejahatan atau untuk mempererat tali silaturahmi antara polisi dan masyarakat di wilayah Kecamatan Meliau.

“Selama kegiatan Patroli berjalan lancar, dan situasi Kamtibmas dalam keadaan aman dan kondusif,” tutup Kapolsek.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya