» » » Cegah Tindak Kriminalitas, Personil Polsek Meliau Intens Lakukan Patroli Malam

Cegah Tindak Kriminalitas, Personil Polsek Meliau Intens Lakukan Patroli Malam

Penulis By on Selasa, 17 Januari 2023 | No comments


Polres Sanggau - Sebagai salah satu upaya dalam mencegah dan menekan tindak kejahatan atau Kriminalitas maka pihak kepolisian yang dalam hal ini Polsek Meliau Polres Sanggau intens lakukan Patroli khususnya di malam hari dengan sasaran tempat Keramaian atau tempat nongkrong, objek vital, hingga Pemukiman warga yang bertempat di Desa Meliau Hilir Kecamatan Meliau kabupaten Sanggau.

Kegiatan Patroli malam tersebut dipimpin Aipda Rudi Hatmiko bersama Aipda Arif Supriyadi menggunakan Kendaraan Dinas Patroli R2 dengan tujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah Kecamatan Meliau.

Aipda Rudi Hatmiko yang memimpin Patroli malam tersebut saat menerangkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk pelayanan kepolisian dalam mencegah terjadinya tindak kriminalitas seperti pencurian dan gangguan kamtibmas lainnya yang setiap saat dapat terjadi.

“Dalam kegiatan Patroli malam tersebut kami juga berdialog dengan kelompok masyarakat yang masih kami temukan nongkrong agar bersama-sama menjaga kamtibmas,tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan hukum seperti Judi, Narkoba serta memberikan pesan-pesan kamtibmas agar mensukseskan kamtibmas yang aman dan kondusif,” ucapnya.

Ditempat terpisah, Kapolsek Meliau AKP Suwanto, SH mengatakan bahwa melalui kegiatan patroli malam ini kami berharap gangguan Kamtibmas akan bisa dicegah atau diminimalisir karena pelaku kejahatan akan menjadi takut melakukan aksinya dengan adanya kehadiran polisi dan juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap segala bentuk kejahatan.

“Situasi yang Aman dan Kondusif merupakan Prioritas Utama Polri maka berbagai upaya yang dilakukan demi mewujudkan kehidupan yang aman, tertib dan teratur seperti dengan kegiatan patroli malam yang dilakukan oleh pihaknya sehingga masyarakat akan merasa damai dan tentram,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya