» » » Kapolres Sanggau Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kapolsek Sekayam dan Kapolsek Kembayan

Kapolres Sanggau Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kapolsek Sekayam dan Kapolsek Kembayan

Penulis By on Kamis, 26 Januari 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Aula Graha Wira Pratama Polres Sanggau dilaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan Kapolsek Sekayam dan Kapolsek Kembayan Polres Sanggau.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K., dihadiri oleh Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M.AP, PJU Polres Sanggau dan Para Kapolsek Jajaran Polres Sanggau.

Adapun Pejabat Polres Sanggau yang melaksanakan serah terima Jabatan Kapolsek Sekayam dari AKP Ruslan Abdul Gani, S.H., M.H kepada AKP Muda Rezeki Pardosi, S.H. yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kembayan. Selanjutnya AKP Ruslan Abdul Gani, S.H., M.H, akan menduduki Jabatan sebagai PS. Kanit 2 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Kalbar.

Kapolsek Kembayan yang dijabat AKP Muda Rezeki Pardosi, S.H., diserahkan kepada Iptu Junaifi, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinops Satreskrim Polres Sanggau.

Pada Upacara Serah Terima Jabatan serta Pengukuhan dalam Jabatan tersebut dilaksanakan pengambilan Sumpah Jabatan oleh Kapolres Sanggau kepada Pejabat yang baru didampingi Rohaniawan serta dalam Upacara Serah Terima Jabatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan Berita Acara Sertijab, Fakta Integritas, dan Berita Acara Sumpah Jabatan yang disaksikan oleh seluruh Peserta Upacara.

Dalam sambutannya Kapolres Sanggau mengatakan bahwa sebagai umat yang bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa kita panjatkan Puji dan Syukur atas segala limpahan Rahmat dan Ridhonya karena atas kehendaknya pada pagi hari ini kita dapat melaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan Kapolsek Sekayam dan Kapolsek Kembayan Polres Sanggau.

“Untuk meningkatkan dan mempertahankan Kredibilitas kerja Kepolisian Republik Indonesia khususnya di Kepolisian Resor Sanggau tentunya perlu adanya langkah konkrit yang patut kita ikuti dan laksanakan sebagai wujud pertanggung jawaban tugas atas kebijakan Pimpinan Kepolsian Daerah Kalimantan Barat,” katanya.

Lanjut Kapolres, salah satu kebijakan tersebut adalah dilaksankannya serah terima jabatan pada satuan wilayah, dan kita maklumi bersama pergantian jabatan tersebut bukan hal Istimewa, yang paling mendasar dalam organisasi perlu adanya kaderisasi dalam peningkatan baik kualitas pelayanan maupun karier Personil Polri.


“Ini telah dirasakan pada Kepolisian Resor Sanggau yang saya banggakan dimana para Pemimpin di Satuan Wilayah telah menunjukkan peningkatan pelayanan kepada segenap lapisan masyarakat yang bertujuan mensukseskan keberhasilan Tugas Pokok Polri sebagai Pelindung Pengayom, Pelayan Masyarakat serta Penegak Hukum,” terangnya.

AKBP Suparno menjelaskan bahwa Situasi Politik yang berkembang saat ini sangat dinamis, tentunya hal tersebut perlu diantisipasi dengan cerdas dan cermat mengingat semakin dekatnya perhelatan Politik di Negara kita Indonesia, dalam bentuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan Legislatif baik DPRD Kabupaten, DPR Provinsi dan DPR RI serta DPD secara langsung oleh masyarakat, kedepan kita dihadapkan dan akan bersentuhan secara langsung dengan masyarakat yang tidak menutup kemungkinan akan terjadinya penyimpangan yang akan bertentangan dengan Hukum.

“Kepada pejabat yang baru, pahami situasi yang berkembang, upayakan langkah-langkah pendekatan Sosial, Budaya maupun Hukum serta berdayakan segala potensi yang ada di wilayah masing-masing yang dapat mendukung sukses dan lancarnya pelaksanaan Pilpres dan Pileg tersebut. Lanjutkan dan Tingkatkan Kinerja yang telah ditempuh oleh pejabat lama, ciptakan kondisi Kamtibmas dengan melibatkan Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat,” pesannya.

“Untuk pejabat lama, saya ucapkan terima kasih atas Loyalitas Kerja dan Dedikasinya selama ini sehingga dapat membawa perjalanan tugas Polres Sanggau kearah yang lebih baik juga kepada Bhayangkarinya diucapkan terimakasih atas kesetiaannya dalam mendampingi suami bertugas semoga sukses melaksanakan tugas ditempat yang baru. Sekali lagi diucapkan terimakasih dan selamat jalan,” tambahnya.

“Semoga Allah SWT senantiasa menjaga dan melindungi kita semua serta diberikan kelancaran dan kemudahanan dalam melaksanakan tugas pada Institusi Polri,” tutup Kapolres Sanggau.

Kegiatan dilanjutkan dengan Acara Pisah Sambut dan Kenal Pamit antara Pejabat Lama dan Pejabat Baru.

Pergantian Jabatan di lingkungan Polres Sanggau sebagai bentuk penyegaran dan pengembangan karier Anggota sehingga kedepannya diharapkan dapat membawa perubahan khususnya dalam pelaksanaan tugas Polri yang lebih baik, maju dan Presisi.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya