» » » Kegiatan Jumat Curhat Polsek Sekayam Bersama Forkopimcam Kecamatan Sekayam

Kegiatan Jumat Curhat Polsek Sekayam Bersama Forkopimcam Kecamatan Sekayam

Penulis By on Jumat, 13 Januari 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Warkop Pak Mus Jl. Temenggung Gergaji Desa Balai Karangan II Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau dilaksanakan kegiatan Jum'at Curhat Polsek Sekayam bersama Forkopimcam Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau.

Kegiatan dipimpin oleh Kapolsek Sekayam AKP Ruslan Abdul Gani, SH, MH serta dihadiri oleh Camat Sekayam Tang, S.Sos, Danramil Sekayam Lettu Sapto Wiyono, Anggota Polsek Sekayam, Anggota  Koramil Sekayam, Ketua LDII Yusmadi, Purnawiraan TNI Bpk Mikardi, Perangkat Desa beserta Tomas dan todat Desa Balai Karangan Kecamatan Sekayam.

Adapun beberapa saran dan masukan yang disampaian oleh peserta jumat Curhat diantaranya Berterimakasih kepada Unsur Pimpinan Forkopimcam yang sudah melaksanakan kegiatan pada pagi hari ini dan mengharapkan giat jumat curhat dilakukan secara kontinue.

Memohon agar pembuatan SIM dan perpanjangan SIM agar dari Polri keliling ke wilayah-wilayah kecamatan.

Memohon bantuan Polsek Sekayam untuk membantu penyelesaian utang piutang dan Memohon untuk meneruskan kepada pihak berwenang dalam hal pembayaran pajak pajak kendaraan agar bisa keliling di wilayah-wilayah kecamatan.

Peserta giat juga menyampaikan Agar setiap Dusun mengaktifkan kembali Poskamling di setiap Dusun, Keresahan masyarakat dengan lari/kaburnya Ruslan dan Masih adanya perjudian dan peredaraan narkoba di wilayah Desa Pengadang.

Adapun tanggapan dan penyampaian Kapolsek Sekayam yakni Polsek Sekayam akan berkoordinasi dengan Polres Sanggau terkait pembuatan SIM Keliling.


“Kami dari Polsek Sekayam akan membantu mempertemukan dan memanggil kedua belah pihak untuk menyelesaikan permasalahan utang piutang,” katanya.

Kapolsek juga menyampaikan Polsek Sekayam akan berkoordinasi dengan pihak yang membidangi pembayaran pajak kendaraan dan akan berkoordinasi dengan kecamatan dan Desa terkait pendirian poskamling disetiap Dusun.

“Untuk Narapidan an. Ruslan saat ini sudah diamankan dan kami meminta kepada masyarakat tidak perlu resah dan takut lagi,” ucapnya.

Terkait masih adanya perjudian dan peredaraan narkoba di wilayah Desa Pengadang, Kapolsek meminta kepada Fungsi Reskrim, Intel, Sabhara dan Binmas untuk segera melakukan penyelidikan.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Sekayam mendengarkan Curhatan Hati (Curhat) dari Masyarakat tentang situasi Kamtibmas di Wilkum Polsek Sekayam yang berkaitan dengan situasi Keamanan, Ketertiban dan kenyamanan di wilayah Kecamatan Sekayam dan berdiskusi dengan Masyarakat untuk memecahkan masalah (Problem Solving) yang dihadapi oleh Masyarakat Kecamatan Sekayam dan mendengarkan Curhat dari Masyarakat tentang Tugas pelayanan Polri Polsek Sekayam terkait dengan Pelayanan Kepolisian Polsek Sekayam.

“Kegiatan ini bertujuan untuk bisa saling mengisi informasi, Serap dan saring informasi dalam rangka mapping potensi konflik maupun permasalahan di masyarakat sekaligus bersinergi dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif di Kec.Sekayam menjelang Pemilu Tahun 2024,” ungkap Kapolsek.

“Kegiatan ini juga sebagai tindak lanjut atas atensi Pimpinan dalam rangka Harkamtibmas, yang bertujuan untuk membangun komunikasi yang aktif, terjalinnya tali silaturahmi yang baik dan terwujudnya pelayanan prima di masyarakat sehingga dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya