» » » Personel Polsek Meliau Gelar Patroli Dialogis, Ciptakan Wilayah yang Aman dan Kondusif

Personel Polsek Meliau Gelar Patroli Dialogis, Ciptakan Wilayah yang Aman dan Kondusif

Penulis By on Sabtu, 07 Januari 2023 | No comments


Polres Sanggau - Wujud pelayanan terbaik kepada masyarakat, Polres Sanggau beserta Polsek Jajaran terus berupaya menciptakan situasi Purwakarta yang aman dan kondusif.

Melalui patroli dialogis ini, merupakan upaya Polres Sanggau untuk menghadirkan polisi di tengah masyarakat dengan menyambangi warga sebagi upaya dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Sanggau.

Hal tersebut kemudian ditindaklanjuti Polsek Jajaran Polres Sanggau dengan meningkatkan di wilayah hukum masing-masing Polsek.

Seperti yang dilakukan jajaran Polsek Meliau yang terus rutin dan konsisten menggelar patroli dialogis baik itu di pemungkiman penduduk, pertokoan bahkan pusat keramaian yang ada di Kecamatan Meliau.

Kapolsek Meliau AKP Suwanto, SH mengatakan, Patroli dialogis ini dilakukan guna mencegah terjadinya kejahatan konvensional, diantaranya Curat, Curas, Curanmor serta kejahatan lainnya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk arahan pimpinan dalam pelaksanaan tugas Kepolisian dalam menginplementasikan Program Quick Wins Presisi di lapangan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucapnya.

Dengan kegiatan seperti ini, sambung Kapolsek, diharapkan terjalinnya komunikasi yang baik antara Personil Polri dengan seluruh lapisan Masyarakat.

“Kegiatan Patroli baik itu siang ataupun malam rutin dilaksanakan jajaran Polsek Meliau. Tujuannya untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat. Ini merupakan wujud Polri yang Selalu Melindungi, Mengayomi dan melayani,” jelasnya.

Dikatakan AKP Suwanto, patroli kamtibmas rutin di permukiman tersebut terus digiatkan baik siang maupun malam.

Ia menyebutkan bahwa pihaknya juga mewanti-wanti kepada seluruh personil yang melakukan patroli untuk menemui warga yang ada di pemukiman untuk tidak bosan mengecek ulang rumah-rumah sebelum meningalkannya.

“Untuk mengingatkan masyarakat, saya sudah tekankan kepada anggota yang patroli untuk mengingatkan warga agar meningkatkan pengawasan lingkungan. Apabila terjadi gangguan kamtibmas, segera hubungi piket Polsek Meliau, agar segera pula kami tindaklanjuti,” tukas AKP Suwanto.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya