» » » Polres Sanggau Amankan Pelaksanaan Ibadah Tahun Baru Imlek 2574

Polres Sanggau Amankan Pelaksanaan Ibadah Tahun Baru Imlek 2574

Penulis By on Senin, 23 Januari 2023 | No comments


Polres Sanggau - Polres Sanggau dan Polsek Kapuas diturunkan dalam rangka mengamankan Perayaan Tahun Baru Imlek 2574 Tahun 2023 diwilayah Kota Sanggau, pada Minggu (22/1) malam.

Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K melalui Padal Pengamanan Ipda Suhariyanto, SH mengatakan pengamanan Tahun Baru Imlek ini berdasarkan Surat Perintah Kapolres Sanggau Nomor: Sprint / 180 / I / PAM 3.3 / 2023 tentang Pengamanan Perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2574 Tahun 2023 di wilayah Hukum Polres Sanggau.

“Dengan sasaran pengamanan yaitu Tempat Ibadah yang ada di wilayah hukum Polres Sanggau serta kegiatan masyarakat lain yang merayakan tahun baru imlek,” ujarnya.

“Untuk diwilayah Kota Sanggau yang menjadi sasaran pengamanan yaitu Pekong Tri Dharma Sanggau Jl. Kartini Kelurahan Ilir Kota Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau” jelas Ipda Suhariyanto.


Tujuan dari pengamanan ibadah perayaan Imlek untuk menjamin rasa aman bagi warga Tionghoa yang melaksanakan perayaan Ibadah tahun baru Imlek.

“Kami memiliki tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan salah satu tugas kami menjaga keamanan dalam pelaksanaan ibadah perayaan tahun baru Imlek dan warga yang beribadah di Pekong Tri Dharma Sanggau,” tuturnya.

Pihaknya berharap warga yang merayakan Tahun Baru Imlek 2023 ini dapat mengikuti ibadah dengan lancar dan tertib tanpa mengalami gangguan kamtibmas selama pelaksanaan ibadah.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya