» » » Polsek Parindu Rutin Gelar Patroli Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif

Polsek Parindu Rutin Gelar Patroli Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif

Penulis By on Senin, 16 Januari 2023 | No comments


Polres Sanggau - Personel Polsek Parindu dipimpin oleh Aipda Agus TR bersama Bripka Warjianto melaksanakan kegiatan Patroli rutin diwilayah hukum Polsek Parindu.

Aipda Agus bersama rekannya berkeliling wilayah memantau situasi tempat-tempat atau kawasan yang dianggap rawan terjadi gangguan kamtibmas maupun kriminalitas seperti SPBU, Perkantoran, tempat-tempat wisata dan tempat-tempat keramaian diwilayah hukum Polsek Parindu.

Kapolsek Parindu Ipda Supar mengatakan kegiatan patroli merupakan kegiatan wajib yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Parindu guna menciptakan situasi kamtibmas wilayah yang Kondusif serta untuk memberikan edukasi maupun himbauan kepada masyarakat melalui dialogis.

“Patroli disamping untuk mengantisipasi segala bentuk potensi kerawanan baik gangguan kamtibmas maupun kriminalitas juga sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Disamping memantau situasi kamtibmas dalam kegiatan patroli tersebut, petugas juga menyempatkan diri untuk melakukan dialogis dengan masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Ipda Supar menjelaskan bahwa kegiatan patroli dilakukan dengan mengedepankan pendekatan kepada masyarakat melalui dialogis.

“Melalui interaksi dengan diharapkan dapat menggali informasi dan menggalang peranserta masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga kamtibmas sehingga tercipta situasi aman dan kondusif,” tukas Kapolsek Parindu.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya