» » » Wujud Nyata Kehadiran Polri di Tengah Masyarakat, Personel Polres Sanggau Laksanakan Strong Poin Pagi

Wujud Nyata Kehadiran Polri di Tengah Masyarakat, Personel Polres Sanggau Laksanakan Strong Poin Pagi

Penulis By on Selasa, 24 Januari 2023 | No comments


Polres Sanggau - Jajaran personel Polres Sanggau melaksanakan pengaturan lalu lintas atau Strong Point Pagi di seluruh wilayah hukum Polres Sanggau.

Nampak di setiap sudut persimpangan di Kota Sanggau ini, ada kehadiran Polisi yang mengatur arus lalu lintas di pagi hari.

Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra mengatakan, Strong Point ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh pengguna jalan terutama di pagi hari, dimana aktivitas mulai ramai dipadati masyarakat, seperti orang berangkat ke pasar, berangkat bekerja dan siswa berangkat sekolah di jam pagi tersebut.


Menurutnya, pengaturan lalu-lintas merupakan wujud nyata pelaksanaan tugas yang dilaksanakan oleh anggota Polri sebagai pengemban fungsi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan cara Polri dalam menciptakan kondusifitas di wilayahnya, serta sebagai bukti jika Polri hadir dan siap berada di tengah-tengah masyarakat,” lanjut Kasi Humas.

“Disamping itu, seluruh personel Polres Sanggau untuk setiap pagi hari, sebelum pelaksanaan apel pagi, agar berada di tengah-tengah aktifitas masyarakat guna melakukan pengaturan lalu-lintas dengan tujuan untuk memberikan kenyamanan dan kelancaran dalam berlalu-lintas di wilayah hukum Polres Sanggau,” tukasnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya