» » » Bhabinkamtibmas Polsek Meliau Bripka Febri ajak Warga Jaga Kamtibmas

Bhabinkamtibmas Polsek Meliau Bripka Febri ajak Warga Jaga Kamtibmas

Penulis By on Sabtu, 25 Februari 2023 | No comments


Polres Sanggau - Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Desa Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Meliau Bripka Febri Tri Suhardi mengunjungi warga binaan di Desa Kuala Rosan Kecamatan Meliau Kabupaten Sangau.

Ia menuturkan bahwa kejahatan atau aksi kriminalitas tidak kenal waktu, kapan saja, dimana saja dan dalam kondisi apapun bisa saja terjadi. Oleh karna itu, jika tidak ada kegiatan yang mendesak aparat keamanan pun demikian kapan saja dan dalam situasi apapun diharapkan senantiasa siap untuk mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat.

“Polisi tidak mengenal hari libur, Jika sewaktu-waktu masyarakat butuh bantuan kepolisian, silahkan hubungi kami,” ungkan Bripka Febri.

“Saya menyambangi warga guna mengetahui situasi terkini desa binaan, deteksi dini sebagai upaya pencegahan tindak kriminalitas dan juga menampung keluh kesah warga masyarakat terkait kamtibmas yang menjadi tanggung jawab seorang Bhabinkamtibmas,” tambahnya.

Kapolsek Meliau AKP Suwanto, SH menjelaskan Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak pelaksanaan tugas kepolisian ditingkat Desa atau Kelurahan.

“Bhabinkamtibmas merupakan petugas yang paling dekat dengan warga masyarakat, dengan silatuhrahmi yang intens diharapakan menumbuhkan hubungan emosional yang baik karena tanpa peran serta warga masyarakat, Polri sulit untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Binaannya,” tukasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya