» » » Kegiatan Asistensi dan Penilaian Zona Integritas Tahun 2023 oleh Tim RBP Polda Kalbar di Polres Sanggau

Kegiatan Asistensi dan Penilaian Zona Integritas Tahun 2023 oleh Tim RBP Polda Kalbar di Polres Sanggau

Penulis By on Selasa, 14 Februari 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Graha Wira Pratama Polres Sanggau Jl. Jendral Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau dilaksanakan Kegiatan Asistensi dan Penilaian Zona Integritas Tahun 2023 oleh Tim RBP Polda Kalbar.

Kegiatan Asistensi dan Penilaian Zona Integritas Tahun 2023 dihadiri oleh Tim RBP Polda Kalbar oleh Wakapolres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M.A.P, PJU Polres Sanggau, Pejabat Penanggung Jawab Program dan Operator Program Zona Integritas Polres Sanggau.

Adapun Tim Sosialisasi dan Evaluasi Zona Integritas Tahun 2023 di Polres Sanggau Kabag RBP Rorena Polda Kalbar AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K., SH, M.I.K, Kasubbagjisinfolap Bag RBP Rorena Polda Kalbar Kompol Hasyani, S.Sos, Kasubbagjianalis Bag RBP Rorena Polda Kalbar Pembina Wahyudi, S.Kom, PS. Pamin 6 Subbagrenmin Rorena Polda Kalbar Aipda Harris Pratama, Banum Bag RBP Rorena Polda Kalbar Brigadir Salaman, S.Kom dan Banum Bag RBP Rorena Polda Kalbar Brigadir Edy Arifu.

Wakapolres Sanggau dalam sambutannya mengucapkan Puji dan Syukur kehadirat Tuhan YME karena atas limpahan rakhmatnya kita dapat berkumpul dalam mengikuti kegiatan Asistensi dan Penilaian Zona Integritas Tahun 2023 oleh Tim RBP Polda Kalbar di Polres Sanggau.

“Dari tahun 2019 Polres Sanggau sudah mencanangkan pembangunan Zona Integritas namun sampai dengan saat ini belum mendapat predikat WBK/WBBM,” ucapnya.

Wakapolres Sanggau berharap semoga untuk kedepannya untuk Polres Sanggau mendapat predikat WBK bahkan bisa mencapai predikat WBBM.

“Kami dari Polres Sanggau mohon petunjuk, bimbingan dan arahan Tim RBP Polda Kalbar dalam menyusun dan melaksanakan kegiatan dalam setiap program,” tutupnya.

Sementara Kabag RBP Rorena Polda Kalbar dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih atas penyambutan kami beserta Tim di Polres Sanggau, asistensi ini merupakan hal yang rutin dilakukan di setiap Aatker jajarapan Polda Kalbar.


Adapun tujuan dilaksanakannya asistensi guna membangun zona integritas menuju WBK dan WBBM di Wilkum Polda Kalbar.

“Pembangunan ZI ini wajib dilakukan asistensi karena dinamikanya masih berlangsung dan berkelanjutan,” ucapnya.

AKBP Ventie menjelaskan 6 Area perubahan ZI diantaranya Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan dan Penguatan Kualitas Pelayanan Publik.

“Ada 2 metode penilaian Zona Integritas yaitu Pengungkit (60%) dan hasil (40%). Dipertengahan tahun yaitu bulan Juli Rorena mengusulkan Satker mana yang layak mendapat predikat pelayanan publik terbaik,” tambahnya.

“Rorena Polda juga akan berjuang untuk mengusulkan Polres Sanggau menuju kearah WBK, pencanangan dilaksanakan sekali saja namun kesiapan Tim Pembangunan ZI mulai dari sekarang wajib disiapkan dan diupdate,” tukas AKBP Ventie.

Kemudian dilanjutkan dengan Penyampaian Paparan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM serta penyampaian paparan oleh Kasat Intelkam dan Kasat Lantas Polres Sanggau terkait Penguatan Kualitas Pelayanan Publik.

Dilaksanakannya Kegiatan Asistensi Pembangunan Zona Integritas (ZI) bertujuan untuk meningkatkan Kualitas Pembangunan Zona Integritas pada unit kerja/satuan kerja diwilkum Polda Kalbar untuk mempercepat pencapaian sasaran Reformasi Birokrasi sebagaimana dimaksud dalam Permenpan RB Nomor 90 Tahun 2021.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya