» » » Pelatihan fungsi tekhnis Kepolisian Sat Binmas Polres Sanggau dan Polsek Jajaran

Pelatihan fungsi tekhnis Kepolisian Sat Binmas Polres Sanggau dan Polsek Jajaran

Penulis By on Kamis, 16 Februari 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di aula Wira Pratama Polres Sanggau telah dilaksanakan pelatihan fungsi tekhnis Kepolisian Sat Binmas (Bhabinkamtibmas) Polres Sanggau dan Polsek Jajaran.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kabag SDM Polres Sanggau AKP Harsoyo, S.Mn, M.M. dan dihadiri Kasat Binmas AKP Sukiswandi, Kasubbag Dalpers Bag SDM AKP Supriyanto,  Kasi Propam Iptu Rukmana, Tim dari BPJS Ketenagakerjaan, Tim dari Bank Kalbar serta Para peserta kegiatan terdiri dari perwakilan Sat Binmas, Sat Samapta, Bintara Remaja, dan Bhabinkamtibmas Polsek jajaran.

Dalam sambutannya Kabag SDM meyampaikan tentang pengaktifan aplikasi yang berkaitan dengan personil Polri yaitu SIPK, SMK, E-Mental, E-Rohani, dan khusus aplikasi BOS V2 agar lebih ditingkatkan mengingat nilai Polres Sanggau masuk dalam kategori rendah.

Himbauan dari para PJU Polres Sanggau agar para Bhabinkamtibmas lebih mendekatkan diri kepada masyarakat melalui jalinan komunikasi secara aktif dan intens diantara 3 pilar dan para tokoh setempat.

Memberikan dukungan terhadap sosial media Polri dengan cara memberikan like, subscribe, dan share terhadap pemberitaan tentang Polri yang bernilai positif demi mengangkat kembali citra Polri di tengah masyarakat serta turut melakukan counter opini terhadap pemberitaan hoax di media sosial.


Sementara Permintaan dari tim BPJS Ketenagakerjaan agar para Bhabinkamtibmas turut menyampaikan kepada para pekerja non-upah khususnya tukang ojek, petani, dan peternak agar turut memperhatikan perlindungan sosial bagi diri pribadi melalui keikutsertaan dalam BPJS Ketenagakerjaan.

Dari Bank Kalbar menyampaikan tentang metode pelayanan prima terhadap masyarakat yaitu selalu memberikan senyum, sapa, dan salam terhadap masyarakat guna meningkatkan kenyamanan masyarakat sehingga akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri.

Adapun dasar pelaksanaan kegiatan yaitu Surat Perintah dari Kapolres Sanggau nomor: ST/27/II/DIK.2.6./2023 tanggal 14 Februari 2023 tentang perintah kepada perwakilan dari Sat Binmas, Sat Samapta, dan Bhabinkamtibmas Polsek jajaran untuk mengikuti kegiatan pelatihan fungsi tekhnis Kepolisian Sat Binmas (Bhabinkamtibmas) Polres Sanggau dan Polsek Jajaran.

Kegiatan pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian Sat Binmas (Bhabinkamtibmas) Anggota Polres Sanggau dan Polsek Jajaran bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan anggota Polres Sanggau dan Bhabinkamtibmas Polsek jajaran dalam pemberitaan online, pengaktifan penggunaan aplikasi, dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya