» » » Polsek Entikong Tingkatkan Patroli Dialogis

Polsek Entikong Tingkatkan Patroli Dialogis

Penulis By on Selasa, 21 Februari 2023 | No comments


Polres Sanggau - Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang ada diwilayah Desa Entikong Kecamatan Entikong, Anggota Polsek Entikong Polres Sanggau selalu meningkatkan kegiatan patroli dialogis.

Regu Patroli Polsek Entikong yang dipimpin oleh KA SPKT Regu I Bripka Budi Chandra bersama anggota melaksanakan kegiatan sambang serta dialogis dengan warga untuk menjalin komunikasi dan menyampaikan imbauan dan pesan kamtibmas.

Ia mengajak warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan serta selalu bersinergi demi terwujudnya keamananan dan ketertiban didalam masyarakat.

“Keamanan dan ketertiban di dalam masyarakat dapat terwujud, apabila ada suatu sinergitas dan kemitraan antara aparat keamanan dan seluruh warga masyarakat yang peduli terhadap lingkungannya,” tutur Bripka Budi Chandra.

Dirinya menjelaskan situasi kamtibmas diwilayah hukum Polsek Entikong ini sudah kondusif, tetap tingkatkan kewaspadaan dan kepekaan, agar semua bentuk ancaman atau gangguan kamtibmas dapat kita antisipasi sedini mungkin.

“Kami sangat berharap kepada warga masyarakat di Desa Entikong ini, untuk tidak segan-segan segera menghubungi ke Polsek Entikong atau Bhabinkamtibmas yang ada di masing-masing Desa apabila menemukan/ mengetahui adanya gangguan kamtibmas supaya kami dapat segera mengantisipasi sedini mungkin,” ungkapnya.

Terpisah Kapolsek Entikong AKP Sapja mengatakan bahwa kegiatan patroli tersebut dilakukan untuk antisipasi terhadap kerawanan timbulnya aksi pelaku kejahatan berupa curat, curas maupun curanmor, sekaligus untuk menjalin komunikasi agar lebih dekat dan bersinergi bersama warga masyarakat.

“Karena dengan jalinan yang lebih dekat, selain akan memudahkan komunikasi sekaligus juga akan menjadikan warga tidak merasa takut dalam menyampaikan berbagai informasi yang mereka dapatkan ke Polsek Entikong,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya