» » » Amankan Ibadah Sholat Terawih, Anggota Polsek Kembayan Laksanakan Pengamanan di Tiap Mesjid

Amankan Ibadah Sholat Terawih, Anggota Polsek Kembayan Laksanakan Pengamanan di Tiap Mesjid

Penulis By on Kamis, 23 Maret 2023 | No comments


Polres Sanggau - Penentuan dimulainya tanggal 1 Ramadhan 1444 H tahun 2023 yakni besok atau tanggal 23 Maret 2023 dan malam ini adalah hari pertama pelaksanaan sholat tarawih.

Personil Polsek Kembayan Polres Sanggau, dikerahkan untuk melaksanakan Pengamanan Salat Tarawih ke seluruh masjid dan Surau yang ada di wilayah Kecamatan Kembayan Kabupaten Sanggau.

Kapolsek Kembayan Iptu Junaifi, SH mengatakan hadirnya personil Polres Sanggau di tempat ibadah tersebut untuk memastikan pelaksanaan sholat tarawih berjalan aman dan lancar.

“Malam ini kami laksanakan Pengamanan ke Masjid dan Surau yang sedang melaksanakan solat terawih di wilayah Kecamatan Kembayan, baik Bhabinkamtibmas maupun Unit Samapta,” ucapnya.


Kapolsek menambahkan hadirnya polisi di tempat ibadah saat pelaksanaan sholat tarawih juga untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminal dan juga memberikan rasa aman serta nyaman.

“Intinya kami ingin menjaga masyarakat saat ibadah sholat tarawih, selain itu juga mengantisipasi terjadinya pencurian di tempat ibadah. Insya Tobah kami akan selalu hadir untuk masyarakat Kecamatan Kembayan selama pelaksanaan sholat tarawih,” ungkapnya.

Kapolsek pun berharap dan mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bandung untuk tetap selalu menjaga wilayahnya masing-masing selama bulan suci Ramadhan 1444 H.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya