» » » Asistensi dan Sosialisasi Program Perumahan Bersubsidi dan PUM Asabri Personel Polres Sanggau dan Jajaran

Asistensi dan Sosialisasi Program Perumahan Bersubsidi dan PUM Asabri Personel Polres Sanggau dan Jajaran

Penulis By on Jumat, 24 Maret 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Graha Wira Pratama Polres Sanggau Jln. Jend. Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau dilaksanakan kegiatan asistensi dan sosialisasi program perumahan bersubsidi dan PUM Asabri Personel Polres Sanggau dan Polsek jajaran.

Kegiatan dipimpin oleh Karo SDM Polda Kalbar Kombespol Sugiarto, SH, S.I.K, M. Si selaku Ketua tim sosialisasi dan asistensi program perumahan, Tim dari Bank BRI Cabang Sanggau, dan developer Perumahan Bhayangkara Sanggau, serta diikuti oleh Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K, para PJU Polres Sanggau, dan anggota Polres Sanggau yang belum memiliki rumah.

Dalam arahannya Kombespol Sugiarto menyampaikan maksud dan tujuan Biro SDM datang ke Polres Sanggau adalah untuk menyampaikan apa yang menjadi hak-hak anggota selama menjadi anggota Polri.

Ia juga memberikan motivasi dan pemahaman bahkan sedikit memaksa anggota untuk dapat membeli perumahan dengan PUM Asabri serta penjelasan skema pembiayaan nanti oleh Tim Bank BRI dan Developer.


“Perumahan merupakan kebutuhan primer, Bag SDM agar bantu personil untuk pencairan PUM Asabri, Anggota yang belum memanfaatkan PUM Asabri agar segera diambil,” ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut Developer dan Bank BRI menawarkan rumah bagi anggota Polri yang akan dibangun yaitu Graha Bhayangkara Sanggau yang berlokasi di Jln. Dahlia Kelurahan Ilir Kota Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau yaitu perumahan tipe 45 dengan dua harga sesuai lokasi, yaitu Blok A Rp. 250.000.000 (dua ratus lima puluh juta rupiah) dan Blok bagian dalam  Rp. 225.000.000,00 (dua ratus dua puluh lima juta rupiah).

Kegiatan asistensi dan sosialisasi program perumahan bersubsidi dan PUM Asabri Personel Polres Sanggau dan Polsek jajaran dilaksanakan untuk memotivasi personil Polres Sanggau mendapatkan hak memanfaatkan PUM Asabri untuk dapat memiliki rumah.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya