» » » Cegah Karhutla, Bhanikamtibmas Polsek Kembayan Berikan Sosialisasi kepada Warga Desa Sebongkuh

Cegah Karhutla, Bhanikamtibmas Polsek Kembayan Berikan Sosialisasi kepada Warga Desa Sebongkuh

Penulis By on Kamis, 09 Maret 2023 | No comments


Polres Sanggau - Dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Bhabinkamtibmas Polsek Kembayan Aipda Marional Gultom terus gencar melakukan sosialisasi karhutla kepada warga di Desa Sebongkuh.

”Sosialisasi mengenai mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan ini terus kami lakukan dengan menyambangi warga masyarakat dan menghimbau mengenai larangan karhutla kepada warga Desa,” ucap Sebongkuh

Dengan melakukan Sosialisasi merupakan langkah yang diambil oleh Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kembayan dalam penanggulangan pencegahan terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Sehingga diharapkan akan mampu memberikan pemahaman dan kesadaran hukum, agar seluruh masyarakat Kecamatan Entikong  tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

“Dengan dilakukan sosialisasi, kami Anggota Polsek Entikong akan terus mengingatkan warga masyarakat agar selalu menjaga lingkungan sekitar dengan tidak membakar hutan dan lahan sembarangan, karena hal ini dapat merugikan diri sendiri dan orang lain akibat dari Kebakaran tersebut,” ungkap Aipda Marional Gultom.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya