» » » Cegah Karhutla Ini yang Dilakukan Aipda Deni Irawan

Cegah Karhutla Ini yang Dilakukan Aipda Deni Irawan

Penulis By on Senin, 20 Maret 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa Tanap Polsek Kembayan Polres Sanggau Aipda Deni Irawan melaksanakan sosialisasi pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan di Desa Tanap.

Dalam kesempatan ini Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk bersinergi dan bersama sama menjaga lingkungan sekitarnya dan mencegah terjadinya Karhutla di Desa, mencegah terjadinya karhutla sehingga tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan seperti tahun-tahun yang lalu.

Aipda Deni Irawan mengingatkan warga bahwa asap karhutla saat itu menimbulkan asap yang sangat menggangu kesehatan, perekonomian warga, pendidikan maupun transportasi.

Ia juga menyampaikan maklumat Kapolda Kalbar tentang sanksi pidana terhadap pembakar hutan dan atau lahan, dirinya mengingatkan bahwa betapa bahayanya kabut asap akibat karhutla bagi kesehatan.

Sementara Kapolsek Kembayan Iptu Junaifi, SH menjelaskan upaya pencegahan Karhutla terus dilakukan, sosialisasi, himbauan maupun menempel stiker larangan membakar Hutan dan menempel maklumat Kapolda Kalbar di tempat umum.

“Selain itu kami lakukan tatap muka memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya dan dampak dari kebakaran hutan dan lahan,” ucap Kapolsek.

“Harapan Kami warga paham dengan Imbauan yang kami sampaikan, dan apabila melihat adanya kebakaran lahan agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas,” pungkasnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya