» » » Dit Pam Obvit Polda Kalbar Gelar Supervisi Fungsi Tekhnis Pam Obvit dan Monev Pelaksanaan PNBP Pam Obvit

Dit Pam Obvit Polda Kalbar Gelar Supervisi Fungsi Tekhnis Pam Obvit dan Monev Pelaksanaan PNBP Pam Obvit

Penulis By on Kamis, 09 Maret 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Graha Wira Pratama Polres Sanggau Jl. Jendral Sudirman Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau telah dilaksanakan kegiatan Supervisi Fungsi Tekhnis Pam Obvit dan Monev pelaksanaan PNBP Pam Obvit oleh Tim dari Dit Pam Obvit Polda Kalbar kepada para personil Polres Sanggau.

Kegiatan dipimpin oleh Kabag Bin Ops Dit Pam Obvit Polda Kalbar AKBP Irfan Prastowo Adi, S.Pd, PS. Pamin 6 Sub Bag Ren Min Dit Pam Obvit Polda Kalbar Aipda Widiyanto, Ba Bag Bin Ops Dit Pam Obvit Polda Kalbar Bripka GM. Sidabutar serta Ba Bag Bin Ops Dit Pam Obvit Polda Kalbar Bripka Andika, SH.

Serta dihadiri Kabagops Polres Sanggau Kompol Ida Bagus Gde Sinung, SH, MH dan diikuti oleh Kasat Samapta Polres Sanggau Iptu Sutikno, S.Sos, M.A.P., KBO Sat Samapta Polres Sanggau Iptu Eko Aprianto, S.Sos, personil Pam Obvit Sat Samapta, dan Bintara remaja Polres Sanggau.

Dalam sambutannya Kabagops menyampaikan permohonan maaf dari Kapolres Sanggau tidak dapat hadir membuka kegiatan karena sedang mengikuti kegiatan di Polda Kalbar dan Wakapolres Sanggau juga tidak dapat hadir karena sedang mewakili Kapolres Sanggau kegiatan rapat di Kantor Pemda Sanggau.

“Selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Tim Dit Pam Obvit Polda Kalbar di Polres Sanggau,” ucapnya.

Ia juga berpesan kepada para peserta agar tetap disiplin dan serius dalam mengikuti arahan dari tim Dit Pam Obvit Polda Kalbar s/d selesainya kegiatan.

“Kami berharap semoga kegiatan dapat berlangsung dengan baik serta semoga perjalanan dan kegiatan tim Dit Pam Obvit Polda Kalbar diberikan kelancaran dan keselamatan sampai tujuan,” pungkasnya.


Sementara Kabag Bin Ops Dit Pam Obvit Polda Kalbar menyampaikan ucapan terima kasih atas penyambutan dan pelayanan tim dari Dit Pam Obvit Polda Kalbar di Polres Sanggau.

AKBP Irfan menjelaskan tujuan kegiatan yang dilaksanakan oleh Dit Pam Obvit Polda Kalbar kepada Polres-Polres jajaran guna memberikan bimbingan, pengecekan, dan koordinasi data terkait fungsi tekhnis sekaligus monev terhadap pelaksanaan PNBP Pam Obvit Polres jajaran Polda Kalbar.

“Kepada para peserta kegiatan agar serius dan tetap semangat dalam mengikuti kegiatan, mengingat kegiatan di Polres Sanggau sangat singkat karena sore sudah harus melaksanakan kegiatan serupa di Polres Sanggau,” pesannya.

Dalam arahan, AKBP Irfan menjelaskan bahwa tim dari Dit Pam Obvit Polda Kalbar juga sebagai mentor almatsus yang telah dibagikan kepada Polres-Polres jajaran sehingga mempersilahkan para peserta bila hendak bertanya tentang operasional almatsus.

“Pesan dari Direktur Pam Obvit Polda Kalbar kepada para Kasat Samapta Polres jajaran Polda Kalbar, agar setiap kejadian menonjol tetap dilaporkan kepada Dit Pam Obvit Polda Kalbar guna mencegah meluasnya permasalahan,” tukasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pendalaman materi oleh anggota tim dari Dit Pam Obvit Polda Kalbar yakni Pengarahan tentang tugas pokok fungsi Pam Obvit, Anev Lapbul Pam Obvit Polres jajaran, Monev PNBP Pam Obvit, Pengecekan Alsus dan Ransus Pam Obvit, Penyampaian Target PNBP Pam Obvit Tahun 2023, Sosialisasi Penyerapan Jasa Pengawalan Fungsi Pam Obvit serta Penyampaian atensi dari Dir Pam Obvit Kor Sabhara Mabes Polri tentang hasil konsolidasi Baharkam Mabes Polri di Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan supervisi fungsi tekhnis pam obvit dan monev pelaksanaan PNBP Pam Obvit dari Dit Pam Obvit Polda Kalbar kepada para personil Polres Sanggau merupakan kegiatan rutin terhadap Polres-Polres jajaran  guna memberikan bimbingan, pengecekan, dan koordinasi data terkait fungsi tekhnis sekaligus monev terhadap pelaksanaan PNBP Pam Obvit Polres jajaran Polda Kalbar.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya