» » » Gelar Patroli Dialogis, Personel Polsek Toba Himbau Warga Jaga Kamtibmas

Gelar Patroli Dialogis, Personel Polsek Toba Himbau Warga Jaga Kamtibmas

Penulis By on Sabtu, 04 Maret 2023 | No comments


Polres Sanggau - Sebagai upaya untuk menciptakan Keamanan dan ketertiban masyarakat agar Kondusif maka personil Polsek Toba Polres Sanggau rutin turun kemasyarakat melakukan Patroli Dialogis sebagai wujud kedekatan dengan warga dalam upaya menjaga kamtibmas aman dan kondusif.

Seperti yang terlihat dilakukan oleh personil Polsek Toba yang dipimpin oleh Aiptu RE. Siagian bersama Bripka Yulianus Ciun melakukan patroli dengan sasaran pemukiman warga, objek vital, maupun tempat nongkrong warga atau pemuda diwilayah Kecamatan Toba Kabupaten Sanggau.

Dalam kegiatan Patroli dialogis tersebut Personil Polsek Toba mendatangi warga atau pemuda yang masih nongkrong di pinggir jalan dan bertatap muka sambil berbincang membahas Kamtibmas di Desa tersebut serta memberikan himbauan-himbauan dan pesan Kamtibmas.

Ketika ditemui Aiptu RE. Siagian mengatakan bahwa kegiatan patroli yang dilakukannya tersebut adalah salah satu tugas pokok kepolisian sebagai upaya dari pihak kepolisian dalam rangka menjaga Kamtibmas diwilayah agar berjalan aman dan kondusif.

“Kegiatan tersebut sebagai sarana untuk menyampaikan pesan-pesan dan himbauan Kamtibmas serta meminta kepada warga masyarakat agar berperan aktif membantu pihak kepolisian dalam mewujudkan Kamtibmas yang aman diwilayahnya,” ungkapnya.

Kapolsek Toba Iptu Nana Supriatna mengatakan Salah satu tujuan dilaksanakannya Patroli Dialogis yang dilakukan oleh Pihaknya adalah untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat dan untuk mencegah berbagai macam gangguan kamtibmas serta kegiatan tersebut rutin dilakukan oleh personil polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya