» » » Kapolres Sanggau Beserta Rombongan PJU dan Bhayangkari Kunjungi Polsek Entikong

Kapolres Sanggau Beserta Rombongan PJU dan Bhayangkari Kunjungi Polsek Entikong

Penulis By on Senin, 06 Maret 2023 | No comments


Polres Sanggau - Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Chandra Kusumah, SH, S.I.K. didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Sanggau Ny. Tammy Suparno beserta rombongan PJU Polres Sanggau melaksanakan Kunjungan Kerja ke Mapolsek Entikong.

Tiba di Polsek Entikong, Kapolres Sanggau beserta rombongan disambut oleh Kapolsek Entikong AKP Sapja, Wakapolsek Entikong AKP Kuswanto, Para Kanit, Panit Polsek Entikong, personil Polsek Entikong serta Bhayangkari Polsek Entikong.

Setibanya di Polsek Entikong Kapolres Sanggau langsung melakukan pengecekan Ranmor dinas dan Aspol Entikong didampingi oleh Kapolsek Entikong.

Setelah melakukan pengecekan Ranmor dinas dan Aspol selanjutnya Kapolres Sanggau melaksanakan pertemuan internal dengan anggota Polsek Entikong di Aula Polsek.

Dalam arahannya, Kapolres Sanggau meminta kepada seluruh Anggota Polsek Entikong jangan ada lagi pelanggaran anggota.

“Mari kita saling mengingatkan dan para anggota silahkan menegur Kapolres kalau ada kebijakan yang tidak sesuai,” katanya.


AKBP Suparno mengatakan bahwa kita dalam pelaksanaan tugas adalah Tim Work artinya bersama-sama dalam melaksanakan tugas. Polsek Entikong sebagai ujung tombak Polri dan ujung tombaknya Negara karena berada di wilayah perbatasan dan rekan-rekan adalah personil Polri yang terpilih untuk dipercayakan bertugas di Polsek Entikong.

“Kepada rekan-rekan yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas diharapkan jangan mengeluh, apapun tugas yang dihadapi  laksanakan tugas dengan baik,” pintanya.

Dirinya juga mengatakan bahwa Peredaran Narkoba gerbang utamanya adalah di wilayah Entikong, agar rekan-rekan bisa berbuat dan berkontribusi dalam memberikan informasi dan mengungkap jaringan Narkoba.

“Saya ucapan terima kasih kepada Personil yang sudah aktif dalam pelaksanaan tugas dan cita-cita saya zero Narkoba khususnya di perbatasan Entikong,” pesannya.

Kapolres Sanggau minta kepada Unit Intelkam untuk lakukan mapping kerawanan potensi konflik. Menjelang Pemilu harus bisa menjadi cooling system/pendingin masalah yang terjadi untuk itu silahkan Unit Intelkam agar laksanakan giat Penggalangan dan cipkon.

“Kesampingkan sikap ego sektoral dan harus solid dengan TNI, kalau kerja sendiri-sendiri akan menjadi jurang pemisah,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya