» » » Melalui Giat Sambang, Brigpol Hendrikus Atai Ajak Warga Cegah Karhutla

Melalui Giat Sambang, Brigpol Hendrikus Atai Ajak Warga Cegah Karhutla

Penulis By on Senin, 20 Maret 2023 | No comments


Polres Sanggau - Upaya penanggulangan kebakaran hutan dan lahan terus ditingkatkan oleh jajaran Polsek Sanggau, Kali ini Bhabinkamtibmas) Polsek Entikonh pun diturunkan ke lapangan yakni Brigpol Hendrikus Atai, guna memberikan himbauan-himbauan kepada warga terkait kebakaran hutan dan lahan yang kerap terjadi pada musim kemarau di Desa Pala Pasang Kecamatan Entikong.

Dengan mendatangi warga binaanya, Brigpol Hendrikus Atai menyampaikan himbauan berupa pesan-pesan kamtibmas terkait larangan membakar hutan dan lahan.

“Saya berharap dengan memberikan penjelasan langsung kepada masyarakat serta memberikan pemahaman terkait undang-undang yang melarang membakar hutan dan lahan, agar masyarakat tidak lagi berfikir untuk membakar hutan dan lahan dalam berkebun maupun bertani,” ucapnya.

Sementara Kapolsek Entikong AKP Sapja mengatakan bahwa salah satu upaya kepolisian dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan yakni dengan memberikan himbauan atau pesan-pesan kamtibmas kepada warga.

“Mari kita sama-sama menjaga wilayah kita ini dari bahaya kabut asap dan tentunya dengan tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, kasian anak-anak jika mereka harus menghirup kabut asap yang notabene akan berdampaka buruk pada tubuh mereka,” tukasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya