» » » Polsek Beduai Intensifkan Patroli Malam, Jaga Kamtibmas di Bulan Ramadhan

Polsek Beduai Intensifkan Patroli Malam, Jaga Kamtibmas di Bulan Ramadhan

Penulis By on Selasa, 28 Maret 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bulan Ramadhan merupakan bulan dimana seluruh umat muslim banyak melaksanakan ibadah, namun pada bulan ini juga ada masyarakat seperti anak-anak muda melakukan kegiatan di malam hari bahkan sampai dini hari, baik itu hanya sekedar nongkrong maupun melakukan aktivitas yang dapat menggangu masyarakat.

Mengantisipasi adanya kegiatan yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat lain, anggota piket Polsek Beduai Aipda Deni Supian bersama Bripka Martono melaksanakan pencegahan berupa patroli Kamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut, petugas mengajak kepada para anak-anak yang sedang nongkrng di sebuah balai agar kiranya untuk tidak melakukan kegiatan yang dapat menggangu kenyamanan masyarakat lainnya seperti bermain petasan atau melakukan balap liar.

“Alangkah baiknya pada malam bulan puasa seperti ini diisi dengan kegiatan yang menambah amalan, seperti tadarusan atau daripada melakukan kegiatan yang tidak bermanfaat, lebih baik adik-adik pulang ke rumah. Karena kita tidak bisa pungkiri, kalau bukan kita sebagai pelaku kriminal, bisa juga kita sebagai korban dari pelaku kriminal,” ujar Aipda Deni.

Sementara itu Kapolsek Beduai Iptu Mujiyono mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan anggotanya ini sebagai upaya mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayahnya serta dalam rangka meningkatkan pelayanan prima Kepolisian untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat terlebih di bulan Ramdhan ini.

“Polri dalam mengemban fungsi keamanan berperan aktif dalam menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah hukumnya, oleh karena itu agar warga masayarakat aman, tenang dan nyaman beribadah baik itu yang wajib maupun yang sunah selam bulan Ramadhan ini, kami terus intensifkan patroli baik siang maupun malam hari.” jelas Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya