» » » Polsek Parindu Melakukan Pengamanan Ibadah di Tiga Gereja

Polsek Parindu Melakukan Pengamanan Ibadah di Tiga Gereja

Penulis By on Minggu, 26 Maret 2023 | No comments


Polres Sanggau - Beberapa anggota Polsek Parindu melakukan pengamanan ibadah di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Peace Center Parindu, Gereja GKNI Makedonia dan Gereja Paroki Santa Maria Tak Bernoda yang berada di Kecamatan Parindu.

Kegiatan pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolsek Parindu Iptu Halasan Manurung beserta beberapa anggota Polsek Parindu.

Pengamanan ibadah di Gereja tersebut dilakukan di luar Gereja dan dengan membawa 1 unit sepeda motor patroli dinas Polsek Parindu dan dengan sasaran warga masyarakat yang sedang ibadah dan kendaraan bermotor yang terparkir di luar Gereja.

Adapun pengamanan bersama-sama dengan pengamanan internal dari masing-masing Gereja.


Selama pengamanan situasi aman dan terkendali dan warga dalam menjalankan ibadah dan kepercayaannya dapat dilaksanakan dengan aman dan tenang.

Menurut Kapolsek Parindu Iptu Halasan Manurung, kegiatan rutin Mingguan ini dilaksanakan dengan wajib bagi personel Polsek Parindu yang sedang melaksanakan piket.

“Diharapkan dengan kejadiran anggota Polri di tempat tempat ibadah dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri," ujar Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya