» » » Cegah Karhutla, Briptu Angga JM Imbau Warga Untuk Tidak Membakar Hutan Dan Lahan

Cegah Karhutla, Briptu Angga JM Imbau Warga Untuk Tidak Membakar Hutan Dan Lahan

Penulis By on Rabu, 19 April 2023 | No comments


Polres Sanggau - Memasuki musim kemarau saat ini sangat rawan sekali terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang disebabkan oleh cuaca terlalu panas, maupun ulah manusia, atas dasar tersebut Bhabinkamtibmas Desa Kuala Dua Polsek Kembayan Briptu Angga Jaya Mahendra memberikan himbauan tentang karhutla kepada masyarakat di Desa Binaannya.

Kapolsek Kembayan Iptu Junaifi, SH mengingatkan Bhabinkamtibmas dalam hal ini selaku pembina di Desanya masing-masing untuk selalu siaga dan antisipasi terjadinya Karhutla dengan cara salah satunya memberikan himbau larangan pembakaran hutan dan lahan maupun tidak membuka lahan dengan cara dibakar dikarenakan dapat merusak alam dan dapat menimbulkan polusi udara yang dapat mengganggu pernafasan maupun aktivitas masyarakat lainnya.

Selain menghimbau warga yang membuka lahan Bhabinkamtibmas juga meminta kepada para tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan Tokoh Agama ikut berperan dalam mengawasi apabila menemukan warga yang sengaja membuka lahan dengan cara dibakar dan dapat melaporkan kepada Ketua RT setempat maupun Bhabinkamtibmas.

“Mari kita jaga lingkungan agar orang-orang yang kita sayangi tidak terkena dampaknya, jangan sampai akibat dari kebakaran hutan dan lahan tersebut malah memperburuk keadaan kita sekarang,” ucap Kapolsek.

“Diharapkan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Kembayan khususnya Desa Kuala Dua dapat mengerti dan tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar karena hal tersebut dapat merugikan baik bagi diri sendiri maupun terhadap orang lain,” tukas Iptu Junaifi.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya