» » » Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan, Bripka Sutikno Lakukan Himbauan Karhutla

Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan, Bripka Sutikno Lakukan Himbauan Karhutla

Penulis By on Kamis, 06 April 2023 | No comments


Polres Sanggau - Kebakaran Hutan dan Lahan sangat bertampak pada kehidupan baik mahkluk hidup maupun lingkungan, Upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan oleh Polsek Kembayan ini dapat dilakukan salah satunya dengan memberikan himbauan serta sosialisasi tentang bahaya Karhutla kepada masyarakat.

Bripka Sutikno yang merupakan Anggota Bhabinkamtibmas Desa tunggal Bhakti Polsek Kembayan melakukan upaya sosialisasi dan himbauan agar masyarakat memahami bahaya yang dapat di timbulkan apabila melakukan pembakaran hutan dan lahan dengan skala besar terlebih lagi pada saat musim kemarau hal ini dapat berakibat fatal apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Dirinya selalu berkoordinasi dengan instansi pemerintah di tingkat Desa agar terjalin sinegritas yang baik antar instansi dan selalu bekerja sama dalam upaya pencegahan apabila terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Selain melakukan himbauan Bhabinkamtibmas juga melakukan koordinasi dengan pemilik Lahan dalam upaya melakukan pencegahan dini apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan sehingga dapat terjalin komunikasi dan kerja sama yang baik serta tidak henti-hentinya untuk mengingatkan warga demi kepentingan bersama.

“Semoga dengan adanya upaya seperti ini wilayah Hukum Polsek Kembayan Khusunya Desa Tunggal Bhakti tidak terjadi Karhutla yang dapat merugikan kita semua dan masyarakat sadar serta memahami bahwa pentingnya untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya