» » » Kanit Binmas Polsek Sekayam Sosialisasi Karhutla pada Sejumlah Warga

Kanit Binmas Polsek Sekayam Sosialisasi Karhutla pada Sejumlah Warga

Penulis By on Selasa, 25 April 2023 | No comments


Polres Sanggau - Dalam rangka meminimalisir Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) pada saat akan membuka lahan pertanian baru saat kondisi panas.

Kanit Binmas Polsek Sekayam Aiptu MP. Harahap, S.H melaksanakan sosialisasi terkait Karhutla pada warga di Dusun Balkar II Desa Balai Karangan, Kecamatan Sekayam.

Kecamatan Sekayam termasuk rawan dengan kebakaran lahan, dimana rata-rata masyarakatnya adalah berprofesi sebagai petani, dan dimana masih adanya warga yang membuka lahan pertanian baru dengan cara membakar.

“Hal ini dilakukan oleh warga sudah cukup lama dan turun temurun dari nenek moyangnya, biasanya dilakukan oleh masyarakat pada saat musim kemarau dan ini terjadi hampir di semua Desa yang ada di Kecamatan Sekayam,” ujar Aiptu MP. Harahap.

Sehingga menurut dia, perlu adanya kerjasama antara pihak terkait di dalam melakukan pengawasan terhadap Kebakaran Hutan dan Lahan.

“Maka perlu dilakukan pemahaman dan memberikan himbauan pada warga terkait dengan kebakaran Hutan dan Lahan,” ucapnya.

Cara Aiptu MP. Harahap mengajak warga masyarakat di dalam memberikan himbauan dengan cara menggunakan Benner tersebut agar lebih mudah berinteraksi dan langsung bertatap muka.

“Kami dari pihak Polsek Sekayam juga sudah memasang banner di tempat-tempat yang mudah dibaca dan diketahui oleh warga, baik di perusahaan mau pun di Desa agar dapat dijadikan sebagai acuan bagi warga,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya