» » » Kapolres Sanggau Imbau Masyarakat Tak Percaya Oknum Janjikan Kelulusan dalam Penerimaan Anggota Polri

Kapolres Sanggau Imbau Masyarakat Tak Percaya Oknum Janjikan Kelulusan dalam Penerimaan Anggota Polri

Penulis By on Rabu, 12 April 2023 | No comments


Polres Sanggau - Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah, SH, S.I.K mengimbau kepada masyarakat terutama yang mengikuti seleksi anggota Polri baik tamtama, bintara dan perwira agar tak tergiur dengan jika ada oknum yang menyatakan bisa membantu meloloskan atau meluluskan calon yang akan seleksi.

“Karena di Polri ini khususnya di Polda Kalbar dan Polres Sanggau, sudah menerapkan sistem pendaftaran yang akuntabel, yang bisa dipertanggungjawabkan,” katanya.

Oleh karenanya, Kapolres menegaskan agar jangan ada yang terpengaruh oleh oknum yang menjanjikan bisa meluluskan yang seleksi dengan iming-iming uang.

“Kepada masyarakat yang ingin masuk menjadi anggota Polri, belajar, berlatih dan tentunya berdoa. Bukan mengandalkan orang lain untuk bisa lulus. Tolong digarisbawahi betul, jadi siapapun tidak bisa membantu,” tegasnya.


“Prinsip kita Betah artinya, bersih transparan dan akuntabel. Jadi bisa dicek dan dipertanggung jawabkan dan namanya one day sistem, kita melakukan satu seleksi pada kesempatan itu pula langsung diumumkan. Dan tidak bisa dirubah nilai-nilai yang diperoleh,” tambahnya.

Kemudian, transparan bisa dilihat antara calon yang satu dengan yang lainnya. Jadi bisa saling mengawasi, tak ada lagi penundaan-penundaan pengumuman step by step dalam seleksi itu.

“Jadi kalau sudah selesai langsung diumumkan, kita sudah komputerisasi untuk pelaksanaan pendaftaran calon anggota Polri,” pungkasnya.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya