» » » Personel Polsek Noyan Melaksanakan Pengamanan Jumat Agung di Gereja-gereja

Personel Polsek Noyan Melaksanakan Pengamanan Jumat Agung di Gereja-gereja

Penulis By on Jumat, 07 April 2023 | No comments


Polres Sanggau - Guna terlaksananya kegiatan rangkaian ibadah Paskah Tahun 2023 berjalan dengan aman, Polsek Noyan menggelar personelnya untuk melaksanakan pengamanan Jumat Agung di gereja-gereja sekitar wilayah Kecamatan Noyan.

“Pengamanan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk menciptakan suasana Kamtibmas yang kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat kristiani untuk melaksanakan kegiatan ibadah Jum'at Agung,” ungkap Kapolsek Noyan Ipda H. Phintor Hutajulu.

Kapolsek Noyan mengatakan sudah memploting anggotanya untuk di tempatkan di gereja-gereja yang melaksanakan kegiatan Jum'at Agung di wilayahnya.

Adapun gereja-gereja di wilayah Noyan yang melaksanakan ibadah Jumat Agung adalah Gereja Katholik Salib Suci Noyan ( Gereja Paroki Noyan ) Jl. Golongan Karya Dusun Noyan Desa Noyan dan Gereja Pentakosta di Indonesia (GPdI) Jemaat Filadelvia Jl. Lentong Dusun Noyan Desa Noyan Kecamatan Noyan.

Kapolsek berharap dengan kehadiran Kepolisian di tengah-tengah masyarakat dapat dirasakan dan memberikan rasa aman dan nyaman.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan selain memberikan pengamanan personel Polsek Noyan juga memberikan himbauan tentang Kamtibmas kepada masyarakat yang datang ke gereja, personel Polsek mengingatkan kepada masyarakat yang mengendarai sepeda motor agar memarkir dengan rapi dan selalu mengunci stang sepeda motornya guna mencegah adanya bahaya curanmor.

Warga masyarakat juga di ingatkan untuk selalu mentaati peraturan berlalulintas saat mengendarai kendaraannya menuju pulang ke rumah usai melaksanakan kegiatan ibadah.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya