» » » Polsek Entikong Rutin Gelar Patroli Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif

Polsek Entikong Rutin Gelar Patroli Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif

Penulis By on Kamis, 20 April 2023 | No comments


Polres Sanggau - Personel Polsek Entikong dipimpin oleh Aipda Fransisco Redy bersama Anggota Jaga Polsek Entikong melaksanakan kegiatan Patroli rutin diwilayah hukum Polsek Entikong.

Aipda Redy bersama rekannya berkeliling wilayah memantau situasi tempat-tempat atau kawasan yang dianggap rawan terjadi gangguan kamtibmas maupun kriminalitas seperti SPBU, Perkantoran, tempat-tempat wisata dan tempat-tempat keramaian diwilayah hukum Polsek Entikong.

Kapolsek Entikong AKP Sapja mengatakan kegiatan patroli merupakan kegiatan wajib yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Entikong guna menciptakan situasi kamtibmas wilayah yang Kondusif serta untuk memberikan edukasi maupun himbauan kepada masyarakat melalui dialogis.

“Patroli disamping untuk mengantisipasi segala bentuk potensi kerawanan baik gangguan kamtibmas maupun kriminalitas juga sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Disamping memantau situasi kamtibmas dalam kegiatan patroli tersebut, petugas juga menyempatkan diri untuk melakukan dialogis dengan masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

AKP Sapja menjelaskan bahwa kegiatan patroli dilakukan dengan mengedepankan pendekatan kepada masyarakat melalui dialogis.

“Melalui interaksi dengan diharapkan dapat menggali informasi dan menggalang peranserta masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga kamtibmas sehingga tercipta situasi aman dan kondusif,” tukas Kapolsek Entikong.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya