» » » Polsek Kembayan Terima Penitipan Kendaraan Warga Yang Mudik Lebaran

Polsek Kembayan Terima Penitipan Kendaraan Warga Yang Mudik Lebaran

Penulis By on Kamis, 20 April 2023 | No comments


Polres Sanggau - Polsek Kembayan Polres Sanggau siap menerima penitipan kendaraan bagi warga masyarakat yang berdomisili di areal wilayah Kecamatan Kembayan yang hendak liburan atau berpergian saat hari raya Idul Fitri.

Kapolsek Kembayan Iptu Junaifi, SH mengatakan, langkah yang diambil ini guna menjamin kondosifitas wilayah Hukum Polsek Kembayan dari hal-hal yang tidak di inginkan saat di tinggal masyarakat.

“Penitipan ke Polsek Kembayan gratis alias tidak di pungut biaya,” ucap Kapolsek.

Ia menuturkan, syarat untuk melakukan penitipan yakni warga berkenan menyampaikan perihal rencana mudiknya selanjutnya membawa kendaraan baik R2 atau R4 ke Polsek Kembayan untuk dititipkan.

“Adapun tujuannya dari langkah ini agar pihak petugas atau polisi bisa lebih memantau keadaan rumah kosong yang ditinggal penghuninya selama mudik lebaran tersebut,” jelas Kapolsek.

Iptu Junaifi menambahkan, jika Polsek Kembayan akan meningkatkan patroli untuk menciptakan lingkungan yang aman saat momen mudik lebaran Idhul Fithri 1444 Hijriah/ tahun 2023.

“Langkah yang di ambil Polsek Kembayan ini agar warga saat meninggalkan rumahnya untuk mudik lebaran merasa tenang karena adanya kehadiran Polisi di lingkungannya,” ungkapnya.

“Kegiatan ini kami laksanakan bertujuan untuk memberikan pelayanan dan rasa aman kepada masyarakat yang hendak pergi keluar kota selama perayaan hari raya idul Fitri tahun 2023,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya