» » » Safari Subuh Bumi Daranante di Masjid Al-Falah Desa SemuntaiSafari Subuh Bumi Daranante di Masjid Al-Falah Desa Semuntai

Safari Subuh Bumi Daranante di Masjid Al-Falah Desa SemuntaiSafari Subuh Bumi Daranante di Masjid Al-Falah Desa Semuntai

Penulis By on Minggu, 30 April 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bertempat di Masjid Al-Falah Desa Semuntai Kecamatan Mukok Kabupaten Sanggau dilaksanakan kegiatan Safari Subuh Bumi Daranante Sanggau.

Pelaksanaan kegiatan Safari Subuh Bumi Daranante yang dilaksanakan di Masjid Al-Falah diikuti oleh perwakilan PJU dan personel Polres Sanggau, Kapolsek beserta Personel Polsek Mukok, Personil Koramil Mukok, Kakan Kemenag Kabupaten Sanggau, Tokoh Agama Islam, Ormas Keagamaan, Pengurus Masjid dan Jemaah Masjid Al-Falah, Desa Semuntai, Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau.

Maksud dan tujuan kegiatan adalah untuk melaksanakan kegiatan Safari Subuh Bumi Daranante adalah untuk melaksanakan Sholat Subuh Berjamaah guna memakmurkan masjid serta menjalin sulaturahmi sesama umat muslim yang ada di Kabupaten Sanggau dan untuk mendengarkan ceramaah / Tausiah agama yang disampaikan oleh tokoh agama yang sudah ditunjuk pada saat selesai melaksanakan Sholat Subuh Berjamaah.

Setelah melaksanakan sholat subuh berjamaah kemudian dilanjutkan dengan Pelaksanaan penyampaian Tausiah / Kultum  dan sebelum pelaksanaan kegiatan terlebih dahulu disampaikan beberapa kata sambutan.

Pengurus Masjid Al-Falah Sdr. Jalal mengucapkan selamat datang kepada rombongan safari subuh di Masjid Al-Falah Desa Semuntai untuk kita bisa saling bersilaturahmi antara kita semua selaku umat Muslim.

“Mudah-mudahan kedatangan para rombongan safari subuh ini bisa terus datang di Masjid Al-Falah,” ucapnya.

“Masjid Al-Falah biasanya banyak dikunjungi oleh masyarakat yang melintas dikarenakan posisi masjid yang berada dipinggir jalan,” tambahnya.


Jalal juga menginformasikan bahwa Masjid Al-Falah pada saat ini sedang melakukan pembangunan kubah baru.

Sementara Tim Safari Subuh diwakili oleh Kabag Sumda Polres Sanggau AKP Harsoyo, S.Mn. MM menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan Safari Subuh ini baru pertama kali dilaksanakan di luar kota sanggau yaitu di Desa Semuntai, Kecamatan Mukok dan dari Polres Sanggau akan berupaya membantu kendaraan bis untuk membawa jemaah rombongan Safari Subuh Bumi Daranante.

“Pada saat ini kita sudah memasuki tahapan pemilu dan untuk itu kami menghimbau kepada kita semua untuk selalu menghormati perbedaan yang ada,” ucapnya.

AKP Harsoyo mengingatkan bahwa mari kita sama-sama menjaga situasi Kamtibmas dan mari kita menjadi polisi bagi diri kita sendiri, keluarga maupun masyarakat disekitarnya.

“Diharapkan kepada kita semua untuk bisa saling bekerjasama dalam menjaga sitkamtibmas diwilayah Kabupaten Sanggau,” pungkasnya.

Setelah selesai pemberian kata sambutan kemudian dilanjutkan dengan penyampaian Tausiah / Kultum oleh penceramah yang ditunjuk An. Sdr. Tahrir M Said.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya