» » » Anggota Polsek Meliau Jaga Kamtibmas dengan Patroli Malam

Anggota Polsek Meliau Jaga Kamtibmas dengan Patroli Malam

Penulis By on Sabtu, 20 Mei 2023 | No comments


Polres Sanggau - Anggota Jaga Polsek Meliau melakukan patroli sambang dan dialogis dengan warga masyatakat, patroli sambang tersebut sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Pada kesempatan tersebut, Aipda Heri Siswanto bersama Bripka Harles Pasaribu memberikan pesan-pesan Kamtibmas secara humanis kepada masyarakat, dan juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak nongkrong hingga larut malam.

Anggota Polsek Meliau juga menyambangi sejumlah masyarakat yang sedang beraktifitas di seputaran Pasar Kedukul Kecamatan Meliau, kemudian menyempatkan untuk berdialog sejenak sembari memberikan pesan-pesan Kamtibmas.

“Patroli sambang dan dialogis yang kita lakukan sangat bermanfaat untuk menyampaikan pesan Kepolisian. Ini sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat sekitar,” ucap Aipda Heri Siswanto.

“Tujuan Patroli ini dalam rangka menciptakan rasa aman wilayah serta mewaspadai berbagai gangguan keamanan dalam rangka terwujudnya situasi yang kondusif,” tukasnya.

Sementara Kapolsek Meliau AKP Suwanto, SH mengatakan disamping melaksanakan patroli, anggotanya melaksanakan patroli juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung dan mendorong masyarakat untuk lebih dapat menjadikan Polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya.

“Dengan meningkatkan patroli sambang dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat, dengan adanya kegiatan patroli sambang dialogis tersebut, dapat diperoleh informasi lebih banyak dari masyarakat mengenai keadaan Kamtibmas suatu wilayah,” tutup Kapolsek Meliau.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya