» » » Antisipasi Tindak Kriminal, Polsek Tayan Hulu Gelar Patroli

Antisipasi Tindak Kriminal, Polsek Tayan Hulu Gelar Patroli

Penulis By on Senin, 01 Mei 2023 | No comments


Polres Sanggau - Salah satu upaya yang dilakukan oleh jajaran Kepolisian Sektor Tayan Hulu untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas maupun kejahatan lainnya yaitu dengan menggelar patroli rutin di wilayah hukumnya.

Patroli kali ini dilakukan oleh Bripka Herman Julianto bersama rekannya dengan melaksanakan sambang ke Tempat-tempat berkumpulnya Masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Herman menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya patroli yaitu untuk mencegah terjadinya keributan, tindakan premanisme, curat / Cubis, Curanmor serta untuk memberikan pelayanan Kepolisian lainnya.

“Sasaran kami yang utama adalah masyarakat dimana dengan menjumpai masyarakat kami dapat memberikan imbauan dan menjalin komunikasi guna menjaga dan terpeliharanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ucapnya.

Selain itu ia menjelaskan dalam pelaksanaan patroli ini juga dilakukan pemantauan pada daerah-daerah rawan kejahatan dan memonitoring objek vital baik itu perkantoran, pemukiman warga dan pertokoan.

“Hasil pelaksanaan patroli kali ini kami tidak menemukan suatu atau hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban umum dan kami mengharapakan peran serta masyarakat untuk membantu sehingga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif tetap terjaga dengan baik,” pintanya.

Hal senada disampaikan oleh salah satu warga yang dijumpai petugas dimana ia menyambut baik apa yang dilakukan oleh personil Polsek Tayan Hulu dan ia berharap agar kegiatan ini lebih ditingkatkan lagi.

“Ini sangat baik, kami dapat merasa aman dengan kehadiran petugas sehingga kami dapat melakukan aktifitas kami sehari-hari dengan baik, kami juga siap membantu untuk menjaga dan memelihara kamtibmas," ucapnya pada petugas.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya