» » » Bhabinkamtibmas Polsek Kembayan Bripka Sutikno ajak Warga di Desa Binaan Cegah Karhutla

Bhabinkamtibmas Polsek Kembayan Bripka Sutikno ajak Warga di Desa Binaan Cegah Karhutla

Penulis By on Rabu, 03 Mei 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Desa Tunggal Bhakti Polsek Kembayan Bripka Sutikno melaksanakan kegiatan himbauan di selingi dengan menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat yang ada di wilayah desa binaannya tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menghimbau kepada masyarakat yang ada di desa binaannya tersebut untuk melakukan pelestarian terhadap hutan serta tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan agar tidak menimbulkan kabut asap yang berbahaya bagu kesehatan tubuh manusia dan dapat menggangu aktivitas sehari-hari warga desa.

Bripka Sutikno juga menyampaikan apabila membakar hutan dan lahan tersebut berbahaya dan berpotensi menyebabkan kebakaran lahan yang akan menimbulkan kerugian bagi diri sendiri maupun orang lain.

Dalam kesempatan tersebut juga di sampaikan kepada masyarakat binaannya pesan kamtibmas agar selalu cerdas dalam menyikapi informasi atau berita yang beredar di media sosial serta tetap waspada terhadap kejahatan seperti Pencurian, premanisme, dan peredaran atau penyalah gunaan Narkoba di lingkungan sekitar desa.

Kapolsek Kembayan Iptu Junaifi, SH menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan oleh anggotanya merupakan untuk mencegah karhutla dan menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya