» » » Blue Light Patrol Sat Samapta Polres Sanggau Cipta kondisi di Wilkum Polres Sanggau

Blue Light Patrol Sat Samapta Polres Sanggau Cipta kondisi di Wilkum Polres Sanggau

Penulis By on Kamis, 18 Mei 2023 | No comments


Polres Sanggau - Anggota Satuan Samapta Polres Sanggau kegiatan Blue Light Patrol yang dilaksanakan di wilayah hukum Polres Sanggau.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan Sprin Kapolres Sanggau tentang giat patroli blue light di wilkum Polres Sanggau dipin oleh Aiptu Subagiyono bersama 5 (lima) anggota Sat Samapta Polres Sanggau.

Adapun sasaran giat Blue Light Patrol yaitu, tempat wisata, pemukiman penduduk, pertokoan, objek vital dan tempat keramaian lainnya serta Rute Blue Light Patrol antara lain Obyek Vital dan Melaksanakan Patroli Dialogis di Komplek Taman Sabang Merah.


Kasat Samapta Polres Sanggau Iptu Sutikno, S.Sos, M.AP melalui Aiptu Subagiyono mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut untuk memberikan rasa Aman dan nyaman kepada Masyarakat di Kota Sanggau dan sekitarnya khususnya di daerah-daerah yang rawan kamtibmas.

“Tujuan lain yakni untuk menekan Jumlah kriminalitas / kejahatan konvensional guna terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman di Kota Sanggau dan sekitarnya,” ungkapnya.

Selama dilaksanakan patroli situasi secara umum dalam keadaan aman terkendali. Dalam pelaksanaan patroli petugas memberikan himbauan kepada warga untuk segera melaporkan apabila ada kejadian yang mengganggu ketertiban umum dan para remaja yang masih berada di taman sabang merah dan tempat sepi untuk segera kembali kerumah masing-masing guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya