» » » Deteksi Dini Gangguan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Toba Rutin Patroli Dialogis di Desa Binaan

Deteksi Dini Gangguan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Toba Rutin Patroli Dialogis di Desa Binaan

Penulis By on Jumat, 19 Mei 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Toba Polres Sanggau melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis, Kunjungan atau Sambang dalam istilah kepolisian di Desa Teraju Kecamatan Toba Kabupaten Sanggau.

Briptu Oliever M. Situmorang yang ditugaskan selaku Bhabinkamtibmas Desa Teraju Kecamatan Toba Kabupaten Sanggau terlihat sedang berdialog dengan warga binaan terkait situasi kamtibmas terkini.

Kegiatan Kunjungan atau Sambang bertujuan untuk memelihara hubungan silatuhrahmi, persaudaran dan mendengarkan keluhan masyarakat terkait Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masayarakat) dan memberikan penjelasan serta penyelesaian.

“Saya senantiasa menyempatkan diri untuk berkunjung ke Desa Binaan, Kunjungan ini tujuannya untuk mempererat persaudaran, menyampaikan himbauan kamtibmas dan menampung keluhan masyarakat terkait permasalahan kamtibmas,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Kapolsek Toba Iptu Nana Supriatna mengatakan kegiatan yang dilaksanakan personilnya merupakan salah satu bentuk pelayanan kepolisian agar tercipta situasi yang kondusif di Desa.

“Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin personil Bhabinkamtibmas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat agar tercipta situasi yang kondusif di Desa Binaannya,” jelas Kapolsek.

Warga yang dikunjungi menyambut baik kunjungan dan upaya Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan tentram di lingkungan tempat tinggalnya.

“Dengan kehadiran Pak Polisi setiap saat membuat kami merasa lebih tenang dan bisa beraktivitas dengan nyaman,” tutupnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya