» » » Jaga Situasi Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Toba Lakukan Patroli Dialogis

Jaga Situasi Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Toba Lakukan Patroli Dialogis

Penulis By on Rabu, 24 Mei 2023 | No comments


Polres Sanggau - Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya personil Polsek Toba Polres Sanggau melaksanakan beberapa upaya atau cara salah satunya dengan mengintensifkan patroli, sambang atau kunjungan kepada warga.

Seperti yang dilakukan salah satu personil Bhabinkamtibmas Polsek Toba Bripka Gusti Harbani yang melakukan patroli sekaligus menyambangi warga di desa binaannya di Desa Kampung Baru Kecamatan Toba Kabupaten Sanggau.

Pada saat kegiatan sambang berlangsung, Bripka Gusti Harbani menyempatkan diri untuk berdialog dengan warga yang dijumpainya dan tak lupa juga memberikan pesan-pesan kamtibmas untuk selalu bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

Kapolsek Toba Iptu Nana Supriatna mengatakan bahwa sebagai anggota Polri yang bertugas sebagai bhabinkamtibmas harus rutin melakukan kegiatan patroli, sambang ataupun kunjungan kepada warganya untuk mengetahui dan menjaga situasi kamtibmas di Desa binaannya sekaligus melakukan pendekatan agar antara bhabinkamtibmas dan warga ada ikatan emosional yang baik.

“Seorang Bhabinkamtibmas harus rutin menyambangi atau mengunjungi warga di Desa binaannya untuk mengetahui situasi kamtibmas sekaligus melakukan pendekatan agar antara Bhabinkamtibmas dan warga terjalin ikatan emosional yang baik,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya