» » » Lakukan Patroli Dialogis, Cara Bhabinkamtibmas Polsek Mukok Jaga Kamtibmas

Lakukan Patroli Dialogis, Cara Bhabinkamtibmas Polsek Mukok Jaga Kamtibmas

Penulis By on Rabu, 24 Mei 2023 | No comments


Polres Sanggau - Bhabinkamtibmas Polsek Mukok Polres Sanggau Bripka Ahmad Kardoyo melaksanakan kegiatan silaturahmi Kamtibmas di Desa Semuntai, Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau.

Bripka Ahmad Kardoyo mengatakan bahwa silaturahmi dan sambang ini merupakan giat rutinnya di Desa Binaan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman sebagai wujud kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat.

Selama giat sambang warga, Dirinya memberikan imbauan kepada warga, untuk bersama-sama menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Selain itu Bripka Ahmad Kardoyo menggalang dan mengajak masyarakat agar tetap menjaga Kamtibmas, tidak mudah terprovokasi isu-isu yang berkembang di medsos (hoax) serta tidak main hakim sendiri.

Terpisah Kapolsek Mukok Iptu Mulyadi Jaya mengatakan bahwa pelaksanaan giat patroli dialogis dilakukan oleh anggota kami dengan mengajak masyarakat selalu ikut berperan aktif membantu pihak kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Melalui kegiatan sambang yang rutin ini, diharapkan terjalin komunikasi yang baik antara petugas Kepolisian dengan masyarakat sehingga dapat meminimalisir gangguan kamtibmas dengan sesering mungkin menyampaikan imbauan kepada warga untuk tidak berbuat sesuatu yang dapat berurusan dengan hukum atau aksi kriminalitas,” pungkasnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya