» » » Patroli Dialogis Anggota Jaga Polsek Entikong Sampaikan Imbauan Kamtibmas

Patroli Dialogis Anggota Jaga Polsek Entikong Sampaikan Imbauan Kamtibmas

Penulis By on Kamis, 04 Mei 2023 | No comments


Polres Sanggau - Tiada hari tanpa hadi, berbuat dan bermanfaat bagi masyarakat, serta guna menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat yang ditemui dalam pelaksanaan kegiatan patroli, seperti yang dilaksanakan Anggota Jaga Polsek Entikong.

Aipda Fransisco Redy bersama rekannya secara rutin melaksanakan kegiatan patroli di seluruh wilayah hukum Polsek Entikong khususnya pada tempat-tempat rawan dan jam rawan.

“Kegiatan ini sebagai bentuk upaya pencegahan dan meminimalisir terjadinya aksi kejahatan atau kriminalitas,” ungkapnya.

Selanjutnya, dengan menemui warga duduk santai, petugas memberikan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan agar terhindar dari aksi kriminalitas.

“Kita juga mengajak warga masyarakat untuk selalu proaktif dalam menjaga keamanan di sekitar lingkungannya,” ujarnya.

Patroli dialogis sangat bermanfaat untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan dengan kehadirannya Polri ditengah tengah masyarakat mampu memberikan rasa aman bagi masyarakat yang melakukan aktifitas di luar rumah, dan berharap adanya kerjasama yang baik antara Polri dengan masyarakat untuk menjaga wilayahnya masing-masing.

Kapolsek Entikong AKP Sapja menjelaskan bahwa Patroli sabhara sebagai salah satu upaya preventif untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan di wilayah hukum Polsek Entikong.

“Kegiatan Patroli oleh Anggota Jaga Polsek Entikong ini dilakukan untuk mencegah aksi kriminalitas tidak hanya pada saat siang hari namun juga pada waktu malam hari, dimana di waktu masyarakat sedang beristirahat, anggota masih tetap siaga mengamankan lingkungan warga dari ancaman aksi Kriminalitas, serta tidak lupa dalam pelaksanaan patroli selalu menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga,” ucap Kapolsek.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya